Sophie Navita Jadi Bagian Sustainability Squad, Apa Itu?

Sabtu, 07 Mei 2022 – 02:03 WIB
Sophie Navita. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Electrolux meluncurkan kampanye gerakan Sustainability Squad dengan menggandeng 10 influencer terkemuka.

Gerakan itu sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam berkontribusi mendorong pencapaian sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan pada 2030.

BACA JUGA: Malam-Malam Kapolri Jenderal Listyo Sigit Datang ke Halim, Sejumlah Perwira Mengawal

Inisiasi pergerakan para influencer diawali melalui sebuah acara virtual mengenai hidup berkelanjutan pada April.

Mereka menyebarkan berbagai informasi dan berita mengenai praktik hidup berkelanjutan kepada seluruh komunitas masyarakat di Asia Pasifik, Timur Tengah, hingga Afrika.

BACA JUGA: Truk Angkut Wisatawan Terguling di Palabuhanratu, Begini Kondisi Korban

Direktur Brand and Product Marketing Electrolux Asia Pasifik dan Timur Tengah-Afrika Joe Oram menyampaikan terbentuknya Electrolux Sustainability Squad adalah sebuah langkah nyata perusahaan menyebarkan cara hidup berkelanjutan lebih luas.

"Bersama-sama dengan tokoh-tokoh berpengaruh, kami ingin menginspirasi konsumen dan komunitas dalam membentuk kehidupan menjadi lebih baik," kata Jan Oram, dalam keterangan persnya, Sabtu.

BACA JUGA: 2 Bule Rusia Berfoto Bugil di Pohon Suci, Gubernur Bali Geram, Usir!

Joe Oram mengatakan praktik cara hidup berkelanjutan oleh sebagaian masyarakat menjadi sikap yang perlu terus mengedukasi praktik dan manfaatnya lebih luas lagi.

Tindakan yang terlihat sederhana, seperti memilah sampah di rumah, memilih inovasi teknologi yang tepat dalam hidup sehari-hari, punya dampak penting.

Sebagai barisan terdepan untuk memperjuangkan hidup berkelanjutan, setiap influencer anggota Sustainability Squad dipilih dengan cermat oleh Electrolux dari seluruh wilayah dunia.

Adapun influencer yang menjadi anggota Sustainability Squad berasal dari Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan Vietnam.

Perwakilan dari Indonesia adalah Sophie Navita, yang dikenal sebagai aktris dan chef hidangan sehat.

Sophie Navita merasa sangat terhormat menjadi bagian dari Electrolux Sustainability Squad.

"Cara hidup yang saya percaya ini, meskipun terlihat seperti langkah-langkah kecil tetapi konsisten, akan bermanfaat bagi setiap keluarga dan mampu berkontribusi pada tujuan lebih besar, sebuah planet yang lebih baik untuk tempat tinggal kita," kata Sophie Navita. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sophie Navita Jaga Kesegaran Tubuh dengan Sayuran Mentah


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler