Sopir Penodong Pistol Siap-siap, Anda Segera Diproses di Kemenhan dan TNI 

Selasa, 20 September 2022 – 12:11 WIB
Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihaknya segera memproses sopir yang menodongkan pistol kepada pengendara mobil lain di Tol Jagorawi, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihaknya segera memproses sopir yang menodongkan pistol kepada pengendara mobil lain di Tol Jagorawi, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Diketahui, sopir penodong pistol itu berstatus anggota TNI yang kini berdinas di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

BACA JUGA: 5 Preman Lakukan Pemalakan, Korban Ternyata Prajurit TNI AL, Berakhir Begini, Apes!

"Akan diproses hukum yang berlaku di bagian internal Kemenhan," kata Dahnil melalui layanan pesan, Selasa (20/9).

Kemenhan setelah memproses penodong pistol di internal, bakal mengembalikan yang bersangkutan kepada Mabes TNI demi kepentingan penegakan hukum lanjutan.

BACA JUGA: 2.000 Personel Gabungan TNI dan Polri Amankan Demo Koalisi Rakyat Papua

"Proses hukum selanjutnya tentu ada di Mabes," lanjut Dahnil.

Eks Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat setelah sopir dari TNI yang berdinas di Kemenhan menodongkan pistol ke pengendara lain.

BACA JUGA: Para Preman Tiba-Tiba Mencium Tangan Prajurit TNI AL, Ketakutan, Sukurin

"Kemenhan tentu memohon maaf kepada masyarakat atas perilaku tidak patut yang bersangkutan dan Kemenhan berterima kasih kepada masyarakat yang telah aktif mengawasi prilaku personel Kemenhan," ujar Dahnil.

Sebelumnya, heboh video di media sosial yang merekam aksi penodongan pistol oleh seorang sopir berpelat dinas kepada pengendara mobil lain.

Keterangan video menyebutkan kejadian berlangsung di Jalan Tol Jagorawi arah Bogor ke Jakarta pada Minggu (18/9) pukul 14.42 WIB.

Kejadian itu bermula saat sopir berpelat dinas hendak menyalip mobil lain dari sisi kanan.

Namun, pengemudi mobil pribadi itu seperti tertuang dalam video berdurasi 1 menit 17 detik tidak memberi sopir berpelat dinas melintas.

Mobil berpelat dinas itu pun lalu berpindah jalur. Sang sopir lalu mencoba menyalip melalui sebelah kiri sembari membuka kaca dan mengacungkan benda yang diduga pistol. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagi Jenderal Andika, Latihan Bersama US Navy dengan TNI AL dan AU Luar Biasa


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler