Sosok Ganjar Jadi Inspirasi Ratusan Perempuan Milenial di Jabar Untuk Memulai Usaha

Kamis, 27 Oktober 2022 – 06:02 WIB
Srikandi Ganjar Jabar menggelar pelatihan UMKM bagi perempuan milenial di Sumedang. Dok Srikandi Ganjar.

jpnn.com, SUMEDANG - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar pelatihan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) bertema 'Meningkatkan Keuntungan Bisnis Melalui Sosial Media' di Jonas Cafe, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Pelatihan UMKM sekaligus diskusi tersebut dihadiri 500 perempuan milenial yang tertarik untuk memulai dan mengembangkan.

BACA JUGA: PPP Bakal Pilih Capres yang Punya Nilai Survei Tertinggi, Ganjar Pranowo?

Koordinator Wilayah Srikandi Jabar Eva Yuliana mengatakan pelatihan UMKM terinspirasi dari kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah sangat mendukung pelaku UMKM hingga membuat produk yang dijual menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

BACA JUGA: Begini Penjelasan Ganjar soal Pemulangan Jenazah WNI Korban Salah Tembak di Texas

"Kami melaksanakan pelatihan UMKM ini karena terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang mendukung penuh pelaku UMKM. Contohnya beliau membuat Lapak Ganjar ya," ujar Eva dalam siaran persnya, Rabu (26/10).

Eva menambahkan pihaknya telah menyiapkan tim untuk melakukan pembinaan lebih lanjut bagi beberapa perempuan milenial pelaku UMKM seusai acara pelatihan.

BACA JUGA: Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Presiden Mendatang Orang Jawa Lagi?

Menurutnya, sejumlah pembekalan dan pembinaan bagi perempuan milenial baik yang akan memulai maupun mengembangkan bisnis menjadi sangat penting.

Apalagi di era digitalisasi yang pesat semakin menuntut para pelaku UMKM untuk lebih peka dan jeli terhadap strategi usaha.

"Output dari pelatihan ini nanti kami telah menyiapkan tim yang akan menindaklanjuti beberapa pelaku UMKM milenial untuk dibina, supaya bisa mendukung mereka menggunakan sosial medianya untuk promosi," kata Eva.

Salah satu peserta pelatihan UMKM bernama Aliya Nur Fadilah mengungkapkan kegiatan yang diselenggarakan Srikandi Ganjar sangat positif bagi mahasiswa pebisnis dan perempuan milenial lain seperti dirinya.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih meningkat lagi dengan adanya pelatihan seperti ini dan digitalisasi itu sendiri yang lebih maju lagi," kata Aliya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komunitas Nelayan Pesisir di Takalar Meriahkan Maudu Lompoa, Serukan Ganjar Presiden 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler