Spanduk PAN Dukung Irjen Ahmad Luthfi Pimpin Jateng Penuhi Jalan Gajahmada Semarang, Ternyata..

Sabtu, 08 Juni 2024 – 18:59 WIB
Spanduk-spanduk Partai Amanat Nasional (PAN) bergambar wajah Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol dipasang di sepanjang Jalan Gajahmada Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Spanduk-spanduk Partai Amanat Nasional (PAN) bergambar wajah Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi dipasang di sepanjang Jalan Gajahmada Kota Semarang, Sabtu (8/6).

Spanduk dengan latar biru itu berisi tulisan "Keluarga Besar PAN Jawa Tengah Nyawiji Nyengkuyung Pak Luthfi Mimpin Jateng". Nyawiji nyengkuyung merupakan bahasa Jawa, bila diartikan bahasa Indonesia artinya bersatu mendorong.

BACA JUGA: Ditawari Dico Ganinduto Dampangi di Pilkada Jateng, Raffi Ahmad: Jadi Keringat Dingin Gue

Pantauan JPNN.com, spanduk itu dipasang di beberapa titik. Bendera PAN pun memenuhi jalan protokol tersebut dari Simpang Lima hingga Hotel MG Setos, lokasi Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PAN Jateng.

Ucapan selamat datang bagi jenderal bintang dua tersebut juga banyak di sekitar lokasi Rakorwil PAN. Rupanya, Irjen Ahmad Luthfi juga diundang untuk memaparkan pidato wawasan kebangsaan.

BACA JUGA: Soal Jagoan PDIP di Pilkada Jateng 2024, Ganjar Berkata Begini

Namun, mantan Kapolresta Surakarta itu mendadak tak bisa mengisi dengan alasan terbang ke Jakarta memenuhi panggilan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Tetapi saat ini beliau tak bisa hadir memenuhi panggilan instruksi Pak Kapolri, dan memberikan salam hangat untuk Rakorwil Pilkada 2024 ini," kata Ketua PAN Jateng Sunarmin.

BACA JUGA: Dukungan Terhadap Sudaryono Maju Pilkada Jateng Terus Mengalir

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menyatakan Ahmad Luthfi merupakan perwira tinggi polisi yang cakap dalam memimpin anggota.

Zulhas menyebut kepemimpinan Luthfi yang sukses selama empat tahun terakhir ini menjadi bekal maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

"Kami siap menangkan Pak Luthfi, menangkan, usulkan nanti dibawa ke Rakorwil untuk diputuskan," katanya.

Dia bilang seluruh kader partainya telah memberi lampu hijau untuk mengusung Luthfi dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jateng, November mendatang.

"Jadi PAN mendukung, mengusung, memenangkan Pak Ahmad Luthfi untuk gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029," ujarnya.

Dia menyebut Ahmad Luthfi punya kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dirinya yang menjadi pembantu orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dasar itulah kemudian, kata Zulhas akan menjadi pembahasan serius bagi Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam mengusung Irjen Ahmad Luthfi menjadi pentolan Jateng.

"Mudah-mudahan (mendukung Ahmad Luthfi, red) bulat, kemarin keliling terus," katanya, menyebut kader PAN siap mendampingi.

Menteri Perdagangan ini berkata bahwa partainya juga intens melakukan komunikasi dengan jenderal bukan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tersebut.

"Sering, sering, sering, kan lagi proses untuk Irjen (Inspektur Jenderal, red) Kemendag, sudah hampir selesai," ujarnya.

Dia meminta kerja politik dalam pilkada serentak yang digelar November 2024 itu harus dioptimalkan. Termasuk untuk memenangkan Irjen Ahmad Luthfi dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Jateng.

"Ini mau pilkada saya minta dioptimalkan, untuk gubernur saya mengusulkan mendukung Pak Luthfi, tinggal tempel terus dari sekarang, segera merapat," ujarnya.

Seusai Zulhas memberikan pidato politiknya, ribuan kader partai berlambang matahari biru itu menerima sarung yang dibungkus goodie bag. Tulisan goodie bag biru itu sama dengan di spanduk.(mcr5/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler