Spanduk Ucapan Idul Fitri Baasyir Diberedel

Rabu, 07 Agustus 2013 – 00:52 WIB

BOGOR - Spanduk bergambar Abu Bakar Ba'assyir membentang di Jalan Pasir Kuda, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Ciomas, kemarin. Berisi tulisan ucapan selamat Idul Fitri itu bertebaran di sudut-sudut di kawasan itu.
    
Spanduk yang cukup mencolok adalah spanduk dari Ansyarut Tauhid. Terlihat tak berbeda dengan spanduk lainnya, isinya pun berupa ucapan selamat Idul Fitri, akan tetapi perbedaan dari spanduk ini adalah foto Abu Bakar Ba'assyir yang sedang memegang jeruji besi. Takut memicu reaksi, spanduk itu pun langusung diberedel.
    
Menurut Kasi trantib Kelurahan Pasir Kuda Khabul, spanduk bergambarkan Abu Bakar Ba'assyir sengaja diturunkan, karena terkait kasus terorisme yang menjeratnya.  
    
"Walupun kata-katanya ucapan selamat hari raya Idul Fitri, tapi foto di dalam lapas sama saja mencoreng agama Islam," kata Khabul kepada Radar Bogor, kemarin.

Dia menambahkan, penurunan spanduk karena sejumlah warga tidak terima dengan foto bergambar Abu Bakar Ba'asyir berada di dalam lapas.
    
Dia pun akan terus menyisir spanduk-spanduk lain di wilayahnya dengan gambar yang sama. "Yang menjadi permasalahan dalam spanduk itu adalah foto dalam jeruji besi, yang secara tidak langsung mempermalukan agama Islam," ujarnya.(cr16)

BACA JUGA: Duga Pengeboman Vihara Upaya Adu Domba Islam dan Budha

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kopilot Diduga Nyabu, Garuda Dipanggil Kemenhub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler