Spanyol Kalah, Del Bosque Puji Kiper Slovakia

Jumat, 10 Oktober 2014 – 09:27 WIB
Kiper Slovakia, Matus Kozacik. Foto: IST

jpnn.com - MADRID - Spanyol menuai hasil buruk pada lanjutan laga grup C kualifikasi Piala Eropa 2016. Iker Casillas dkk dipaksa mengakui ketangguhan Slovakia dengan skor 1-2 (0-1) dalam laga di Stadion Pod Dubnom, Zilina, Jumat (10/10) dini hari WIB.

Dua gol Slovakia dijaringkan Juraj Kucka pada menit ke-17 serta Miroslav Stoch tiga menit sebelum pertandingan usai. Sementara, gol hiburan Spanyol didonasikan Francisco Alcacer pada menit ke-83.

BACA JUGA: Mitra Kukar v Persib Bandung, Jaga Konsistensi

“Saya tak memperkirakan hasil ini. Ini benar-benar tak diharapkan. Kami menekan namun tak menjalani laga dengan hebat. Kiper lawan juga bermain luar biasa,” terang pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque di laman AS, Jumat (10/10).

Kiper Slovakia, Matus Kozacik memang tampil sangat impresif dalam pertandingan itu. Kozacik berulang kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga gawangnya. Salah satunya ialah menggagalkan tandukan Diego Costa sesaat sebelum babak pertama usai.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Eropa Jumat Dini Hari

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Inilah sepakbola. Kami tak bisa protes dengan pemain. Kami bermain sabar namun tak bisa memenangkan pertandingan,” tegas Del Bosque. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Inilah Susunan Pemain Indonesia U-19 v Uzbekistan U-19

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Jaya Siap Lahir Batin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler