Spanyol Permalukan Azerbaijan 6-0

Bertabur Rekor saat Kalahkan Azerbaijan

Kamis, 11 Juni 2009 – 11:28 WIB
Foto: JP
BAKU - Spanyol melangkah mantap menuju perhelatan Piala Konfederasi di Afrika Selatan (Afsel) pada 14-28 Juni nantiSaat melakoni laga uji coba melawan Azerbaijan di Stadion Tofik Bakharamov, Baku, kemarin (10/6), Matador -julukan Spanyol- memetik kemenangan telak 6-0!

Bomber Valencia David Villa mencetak hat-trick yang semuanya tercipta di babak pertama

BACA JUGA: PB PBSI Gelar Djarum Indonesia Open Super Series 2009

Masing-masing dilesakkan pada menit ke-34, 39, dan eksekusi penalti hanya beberapa detik sebelum turun minum
Penalti diberikan wasit lantaran Cesc Fabregas dilanggar di kotak terlarang.

Pada babak kedua, Spanyol terus tampil trengginas

BACA JUGA: Real Madrid Tawar Rp1,16 T, Chelsea Berani Rp1,36 T

Juara Euro 2008 itu menambah tiga gol lewat Albert Riera pada menit ke-68, Daniel Guiza (71'), dan Fernando Torres (87').

Kemenangan Spanyol terasa wajar mengingat kualitas lawan yang tak sebanding
Matador adalah tim peringkat pertama dunia

BACA JUGA: Messi Ingin Pegang Piala, Solskjaer Berharap Kenangan Terulang

Di sisi lain, Azerbaijan yang diarsiteki pelatih veteran Jerman Berti Vogts hanya bertengger di posisi ke-140Azerbaijan berada dua setrip di bawah Indonesia yang nangkring di peringkat ke-138 dunia.

Spanyol kini punya rekor tak terkalahkan dalam 32 laga terakhirMereka hanya berselisih tiga laga dengan rekor Brazil yang tak terkalahkan dalam 35 pertandingan antara Desember 1993 hingga Januari 1996.

"Kami meraih hasil objektif, yakni menang dan melanjutkan tren positif sebagaimana saat kami memenangi Euro tahun lalu," ujar Vicente Del Bosque, entrenador (pelatih) Spanyol, sebagaimana dilansir harian olahraga Spanyol AS.

Del Bosque menyanjung penampilan anak asuhnya yang tetap fight meski bermain di laga uji coba"Lihat David VillaDia seolah tidak kehilangan gairah untuk memburu gol meski musim kompetisi telah berakhir," katanya.

Kemenangan atas Azerbaijan menahbiskan Del Bosque sebagai pelatih pertama dalam sejarah yang merebut sepuluh kemenangan beruntun di debutnya menangani sebuah timnasEntrenador 58 tahun itu unggul satu laga atas Joao Saldanha (Brazil)"Saya tidak terlalu memikirkan rekor individu karena fokus saat ini adalah Piala Konfederasi," tutur mantan arsitek Real Madrid dan Besiktas tersebut.

Spanyol akan meladeni Selandia Baru pada laga perdana Piala Konfederasi di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Minggu nanti (14/6)Dua negara lain yang tergabung di grup A adalah tuan rumah Afsel dan juara Asia IraqSementara itu, grup B dihuni juara bertahan Brazil, juara dunia Italia, kampiun Afrika Mesir, dan Amerika Serikat (AS) yang menjadi wakil zona CONCACAF.

"Kami tetap menganggap semua lawan di Piala Konfederasi sebagai rival beratTapi, kami bertekad untuk memenangi semua laga di fase grup agar memudahkan kami di babak selanjutnya," tandas Villa sebagaimana dikutip Goal.

Tiga gol Villa ke gawang Azerbaijan membawa striker 27 tahun itu ke urutan ketiga top scorer sepanjang masa Matador"Selalu membanggakan bisa melewati sebuah rekor golTugas saya memang mencetak gol sebanyak mungkin dan saya berharap bisa melanjutkannya di Piala Konfederasi," ucap mesin gol berjuluk El Guaje tersebut(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alonso Tercepat di Kualifikasi F1 Monaco


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler