Sri Mulyani Diperiksa Tiga Penyelidik

Kamis, 29 April 2010 – 12:39 WIB
KECAM KPK- Ratusan massa menggelar aksi demo di depan kantor Depkeu, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Mereka mengecam KPK yang mandul menegakkan hukum karena memeriksa Sri Mulyani di kantor Kementerian Keuangan. Foto: Afni Zulkifli/JPNN
JAKARTA- Inspektorat Jenderal Kementrian Keuangan, Hekinus Manao akhirnya mengkonfirmasi bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani telah diperiksa oleh penyelidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor Kementrian Keuangan jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat.

"Ya, sudah datang penyelidiknya tadi sekitar jam 11.00 WIB kurangAda tiga orang," ujar Hekinus singkat pada wartawan, Kamis (29/4) tanpa memberikan keterangan jalannya pemeriksaan selanjutnya.

Kedatangan penyelidik KPK ini berhasil mengecoh puluhan wartawan media cetak dan elektronik yang telah menunggu kedatangan mereka sejak pagi

BACA JUGA: Kapak Serbu Depkeu, Kecam KPK Mandul

Wartawan telah menunggu mulai dari pintu masuk utama hingga pintu alternatif lainnya, di belakang dan basement gedung Juanda 1 tempat Sri Mulyani berkantor


Dikabarkan, para penyelidik memasuki kantor Sri Mulyani melewati basement kantor

BACA JUGA: Penyidik KPK Belum Tiba, Demo Datang Lebih Awal

Sementara mobil Sri Mulyani dengan nopol B 1189 RFS sejak pagi sudah terlihat parkir di pintu masuk loby utama Kemenkeu.

Pemeriksaan terhadap Sri Mulyani oleh tim penyelidik KPK setelah Pansus Century DPR RI memutuskan bahwa bailout sebesar Rp6,7 triliun untuk bank milik Robert Tantular tersebut bermasalah
Sri Mulyani diperiksa di hari yang sama dengan Wakil Presiden Boediono, yang saat pengucuran bailout menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Sementara itu di depan gerbang Kementrian Keuangan, berlangsung aksi demonstrasi oleh ratusan massa dari Komite Pemuda Anti Korupsi (KAPAK)

BACA JUGA: Diperiksa KPK, Sri Mulyani Tak Siapkan Bahan Khusus

Meski sempat diguyur hujan deras,  mereka memilih untuk tetap bertahanSebagian besar pendemo yang menggunakan baju 'seragam narapidana' loreng-loreng hitam putih ini, terlihat membentangkan spanduk besar bertuliskan "Hari Gini Koq Diperiksa di Kantor"Massa memaksa akan tetap bertahan hingga Sri Mulyani diperiksa di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan bukan di kantornya.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamanan Gedung Kemenkeu Diperketat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler