Pengamanan Gedung Kemenkeu Diperketat

Sri Mulyani Dipastikan Diperiksa di Kantornya

Kamis, 29 April 2010 – 10:11 WIB
JAKARTA— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hampir dipastikan akan meminta keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani di kantornyaPengamanan gedung tempat berkantor bendahara negara yang terletak di jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat ini pun di perketat

BACA JUGA: KPK Kantongi 4 Berkas Korupsi Syamsul Arifin

Namun tidak menggunakan jasa pihak kepolisian melainkan meningkatkan Pengamanan Dalam (Pamdal) Kementrian Keuangan.

"Pemeriksaan sudah dipastikan di sini
Sementara untuk pengamanan kita tidak ada menggunakan kepolisian, melainkan hanya memperketat pengamanan oleh Pamdal saja

BACA JUGA: KPK Tak Ada Urusan dengan Pilkada

Ada tambahan sekitar 4-5 Pamdal di setiap titik
Ada di pintu masuk, basement dan sekitaran kantor saja," kata Syamsul Maulana, staf humas Kemenkeu pada wartawan, Kamis (29/4) di Jakarta.

Syamsul menambahkan, meminta maaf bilamana ada pihak-pihak yang merasa terganggu dengan lebih ketatnya pengamanan dari hari biasanya

BACA JUGA: Mendagri Putuskan Syamsul Tetap Rangkap Pj Wako Medan

Selain harus melewati pintu metal detector, setiap yang masuk ke lingkungan kantor Kemenkeu, juga harus bisa menunjukkan kartu identitas yang jelasSejumlah wartawan yang sejak pagi berdatangan, berkali-kali diingatkan Pamdal untuk menggunakan ID Card Pers.

"Kami minta maaf kalau pengamanannya agak diperketatKalau untuk wartawan, kita berikan akses untuk mendapatkan informasiHanya saja, kita mengkhawatirkan kalau ada penyusup yang masuk," tambah Syamsul.

Meski sehari sebelumnya pemeriksaan Sri Mulyani di kantornya mendapat kecaman keras dari sebagian anggota DPR RI, KPK tetap dijadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

Di luar gedung, tidak terlihat pengamanan berartiTidak ada polisi yang berjaga-jagaHanya Pamdal Kemenkeu saja yang terlihat mengawasi setiap kendaraan dan orang yang masuk ke kantor Kemenkeu.

Sementara itu sejak pagi, mobil dinas Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan plat nomor B1989RFS sudah terlihat parkir di depan pintu masuk utama KemenkeuDari informasi yang didapatkan, Sri Mulyani akan diperiksa KPK di ruang kerjanya, lantai III  Gedung Juanda 1 Kemenkeu.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Adnan Buyung jadi Tersangka Korupsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler