Diperiksa KPK, Sri Mulyani Tak Siapkan Bahan Khusus

Kamis, 29 April 2010 – 11:00 WIB
JAKARTA— Menteri Keuangan Sri Mulyani, akan dimintai keterangan oleh Komisi Pemeriksaan Korupsi (KPK) di kantornya, Gedung Juanda 1 lantai 3 Kementrian Keuangan Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Kamis (29/4) siang iniSelama pemeriksaan nantinya, mantan Ketua KSSK tersebut akan didampingi oleh staf hingga Sekretaris Jenderal Kemenkeu, bilamana diperlukan data dan dokumen terkait kucuran dana talangan Bank Century.

"Sebenarnya tidak ada pendamping khusus, tapi tentunya ada staf yang membantu menyiapkan data atau dokumen yang diperlukan

BACA JUGA: Pengamanan Gedung Kemenkeu Diperketat

Dan apabila diperlukan setelah berunding dengan petugas KPK (dan) diperlukan pendamping lain, misalnya Sekjen, tentunya itu bisa terjadi," ungkap Inspektorat Jenderal Kemenkeu, Hekinus Manao pada wartawan.

Hekinus mengatakan, bahwa Sri Mulyani telah menyatakan kesiapan untuk diperiksa oleh KPK sebagai wujud pertanggungjawab penuh terhadap tugasnya selama menjabat sebagai ketua KSSK
Sri Mulyani juga menginginkan agar pemeriksaan KPK dapat segera dituntaskan.

"Ibu (Menkeu) telah menyatakan kesiapan sebagai bagian bagian dari tanggungjawabnya

BACA JUGA: KPK Kantongi 4 Berkas Korupsi Syamsul Arifin

Pada dasarnya, Ibu hari ini telah menyediakan waktu untuk kepentingan pemeriksaan itu, mudah-mudahan bisa selesai hari ini," kata Hekinus.

Meski pemeriksaannya menjadi sorotan utama, namun dikatakan Hekinus, Sri Mulyani tetap menyempatkan diri berkoordinasi dengannya perihal perkembangan kasus perpajakan yang terjadi saat ini
"Ibu telah menyiapkan berbagai bahan

BACA JUGA: KPK Tak Ada Urusan dengan Pilkada

Tadi pagi beliau juga menyempatkan diri untuk berkoordinasi dengan saya perihal hal-hal yang berkaitan dengan kasus perpajakan," katanya.

Hekinus mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Sri Mulyani untuk menjawab pertanyaan penyidik KPKSri Mulyani hanya akan menyiapkan bahan-bahan perihal bailout Bank Century seperti yang pernah disampaikannya saat Pansus Century beberapa waktu lalu.

"Ini (pemeriksaan) bukan momen khusus, karena rangkaiannya sudah lamaBahannya tidak ada yang baru dan khusus, sama seperti waktu Pansus duluTapi Ibu Menteri dan siapapun pasti menduga akan ada hal-hal lain yang diminta dalam sesi meminta keterangan tersebutJadi bahan yang ada dikumpulkan dan akan jadi bahan utama Menkeu," jelas Hekinus.

Untuk menjalani pemeriksaan oleh KPK hari ini, dikatakan Hekinus, Menkeu Sri Mulyani telah menyediakan waktu khususBahkan meski sehari sebelumnya mendapatkan jadwal rapat dengan Presiden, akhirnya Presiden membatalkan rapat tersebut dan memberikan izin kepada Menkeu untuk melaksanakan tugasnya."Kebetulan tidak ada jadwal lain," katanya.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendagri Putuskan Syamsul Tetap Rangkap Pj Wako Medan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler