Sri Mulyani Menyikut Calon Menteri Keuangan Era Prabowo

Rabu, 21 Agustus 2024 – 17:27 WIB
Sri Mulyani. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan sinyal tak akan lagi menduduki jabatannya tersebut saat pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

Bu Sri juga mengasih tanda siapa Menteri Keuangan berikutnya.

BACA JUGA: Pasar Merespons Positif Penunjukan Thomas Djiwandono sebagai Wamenkeu

Dia yang dimaksud ialah Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono atau yang akrab disapa Tommy.

"Titip Wakil Menteri saya (sambil menyikut ke arah Tommy). Ini yang akan meneruskan,” kata Sri Mulyani saat Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR RI di Jakarta, Rabu (21/8).

BACA JUGA: Sri Mulyani Beberkan Kabar Baik soal Kondisi APBN

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani menyampaikan pernyataan penutup untuk pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2023.

Dia mengapresiasi dukungan Komisi XI kepada Kementerian Keuangan dalam menjaga keuangan negara.

BACA JUGA: Jokowi Reshuffle Kabinet, Rokhmin: Kalau Buat Kepentingan Pribadi, Bakal Membebani Prabowo

Dia berharap APBN 2023 dapat ditutup dan diterima dengan baik.

“Kami akan menjaga tahun anggaran 2024 yang masih berjalan, dan tentu untuk terus membangun sebuah sistem yang bisa terus dijaga bagi pemerintahan baru yang akan segera memulai pada dua bulan ke depan,” katanya.

Soal Tommy. Pria kelahiran Jakarta, 7 Mei 1972 itu dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Keuangan II pada bulan lalu.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Keponakan Prabowo itu bertugas untuk mempermudah koordinasi penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2025, terutama dalam kaitannya dengan program Makan Bergizi Gratis (MBG).

Tommy sebelumnya merupakan anggota Bidang Ekonomi dan Keuangan Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran. Tommy juga merupakan Bendahara Umum Partai Gerindra. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler