Srikandi DIY Gelar Panggung Kebudayaan untuk Dukung Ganjar Pranowo

Senin, 20 Juni 2022 – 00:30 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar DIY menggelar panggung kebudayaan dan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Srikandi Ganjar.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Srikandi Ganjar DIY menggelar panggung kebudayaan di Yogyakarta, Minggu (19/6).

Kegiatan ini sengaja digelar karena terinspirasi sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mencintai seni dan budaya Indonesia.

BACA JUGA: Giliran OMG DIY Mendeklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

"Pak Ganjar sangat melestarikan kebudayaan. Beliau memberikan kebijakan pada ASN yang ada di Jateng untuk mengenakan batik pada Selasa hingga Jumat," kata Ketua Srikandi Ganjar DIY Herrawati dalam siaran persnya, Minggu.

Dalam kegiatan itu ditampilkan peragaan busana batik kontemporer, musik etnis, band, musik sape khas Kalimantan Barat, seni padelangan, hingga lomba melukis.

BACA JUGA: Konon, Andika Perkasa dan Ganjar Cadangan, Anies yang Utama

Mereka juga menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Total ada 1.000 perempuan hadir untuk meramaikan acara tersebut.

"Harapannya setelah kegiatan ini kaum perempuan bisa lebih mengenal, mencintai, dan melestarikan kebudayaan Indonesia yang kita miliki," kata dia.

BACA JUGA: Erick Thohir Bersaing dengan Anies dan Ganjar di Bursa Capres NasDem

Herawati mengatakan pihaknya menilai Ganjar sebagai pemimpin yang sangat mengayomi masyarakat hingga kalangan terbawah. Menurut dia, program Ganjar juga sangat mendukung peran dan pemberdayaan perempuan.

"Beliau sosok pemimpin ideal yang berwibawa dan bijaksana. Pak Ganjar juga sangat peduli terhadap perempuan," kata Herrawati.

Srikandi Ganjar DIY berjanji untuk terus mengenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat. Dengan begitu, elektabilitas Ganjar dapat lebih melejit meninggalkan para pesaingnya.

“Kami berkomitmen untuk menyosialisasikan Pak Ganjar ke kabupaten dan kota yang ada di DIY. Dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan sosial dan pemberdayaan perempuan," ungkap Herrawati.

Salah satu perempuan milenial, Nada (19) menyebut acara ini sebagai upaya mencegah punahnya kesenian dan budaya khas Indonesia. Selain itu, keikutsertaan dia kali ini didasari atas kekaguman terhadap sosok Ganjar.

"Saya sudah pernah melihat Bapak Ganjar secara langsung ya, beliau itu orangnya bijaksana dan gampang untuk bermasyarakat," ujar Nada. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Punya Utang Budi, Tidak Mungkin Keluar PDIP Demi jadi Capres NasDem


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler