Sriwijaya FC Berjuang Mati-Matian Demi Posisi Akhir

Minggu, 12 November 2017 – 13:53 WIB
Suporter Sriwijaya FC. Foto: palpres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC saat ini tengah melakoni laga pamungkas di stadion Mandala, Jayapura, markas Persipura.

Dalam laga kali ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito, tidak punya pilihan lain kecuali mendapatkan poin pada laga terakhir kompetisi Liga 1 Indonesia.

BACA JUGA: Zona Merah Liga 1, Tetap Panas plus Menegangkan

Posisi Yu Hyun Koo cs saat ini, dipastikan tidak akan terdegradasi dan dipastikan tetap akan menempati posisi 13 klasemen akhir apapun hasilnya menghadapi Persipuran siang ini.

Itu karena ancaman dari Persela sudah berakhir karena kemarin, Persela takluk di kandang Barito Putera dengan skor 1-4.

BACA JUGA: Persija Siap Taklukkan Juara Liga 1 Untuk Kali Kedua

Namun tim asuhan Hartono Ruslan bisa memperbaiki peringkat ke 11 jika mampu mengalahkan Persipura sedangkan Persib dan PS TNI kalah pada laga terakhir. "Ya tentu. Anak-anak punya target bagus saat lawan Persipura nanti. Ini demi kita bisa, kembali naik peringkat diakhir kompetisi nanti. Karena kita juga punya target meraih hasil manis, pada laga pentup kompetisi ini," ujar Hartono.

Dengan semangat tempur, dan hasil manis pada laga terkhir lawan Sriwijaya lawan Persegres, bukan tidak mungkin ini bisa terwujud. Meskipun dia juga bersikap realistis, jika meraih poin dikandang Persipura, bukan hal yang mudah.

BACA JUGA: Sudah Juara, Bhayangkara FC Siapkan Lapis Kedua Buat Persija

"Sriwijaya datang ke Jayapura bawa 18. Semua siap bermain. Persipura tim bagus tentu kita juga ingin main bagus, setidaknya kita harus bisa mengimbangi Persipura dilaga nanti," tuturnya. "Kami punya motivasi, karena laga terhakhir bisa menahan imbang Persipura 2-2. Jadi untuk pertemua kedua kami realistis ingin dapat hasil sama. Setidaknya, berusaha untuk tidak kalah. Sukur-sukur bisa curi tiga poin," tambahnya

Di sisi lain, bek kanan Sriwijaya FC Marckho Sandy juga mengaku siap tempur untuk menghadapi tim kebesaran tahan kelahiranya. Bahkan dia mengaku ogah minder, meskipun dilaga nanti akan bertemu pemain-pemain senior juga asal tanah Papua. "Kita siap untuk bertanding. Tidak ada rasa minder. Saya justru termotivasi karena ingin menujukan permainan terbaik, ditanah kelahiran saya," tutur bek nomor punggung 22 ini.

Sementara itu, pelatih Persipura Wanderly Machado da Silva Junior mengatakan, tidak akan membiarkan poin kandang dengan mudah dicuri Sriwijaya FC. Karena tim berjuluk Mutiara Hitam juga punya misi menutup laga terkahir dengan hasil manis, setelah target besar menjadi juara kompetisi sudah pasti gagal. " Kita harapkan bisa berikan hasil positif. Kita ingin bermain maksimal untuk memenangkan pertandingan juga demi posisi klasmen," kata Wanderley.

Meski akan tidak diperkuat, tiga pilar utama, tetapi bagi Wanderly ini tidak mengurangi target tim. Apalagi saat ini baginya, para talenta muda Papua, terus menujukan progres terbaik, setiap pertandingan.

"Ada beberapa pemain belum bisa turun. Seperti Ruben, masih peulihan cedera, dan beberapa pemain lainya. Saya lebih baik istirahatkan mereka untuk kompetisi musim depan," ujarnya. "Evaluasi kedepan kita berharap bisa juara. Musim ini masukan pemain muda bagus, kita harus pertahkan untuk musim depan lebih bagus," tambahnya.

Disinggung mengenai materi Sriwijaya FC, dan hasil laga terklhir seri di kandang Sriwijaya FC, menurut pria asal Brasil ini tidak menampik Sriwijaya bisa memberikan ancaman. "Materi Sriwijaya luar biasa, saya bilang tidak sesuai dengan posisi mereka sekarang. Tetapi, kita tidak boleh banyak pikiran diputran pertama. Karena situasi selalu berbeda. Saya tahu ada beberapa mantan pemain kita disana, pasti akan menujukan permainan terbaik disini. Tentu ini akan jadi pertandingan seru nantinya," pungkasnya. (cj11/nan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ilham Udin Ingin Hibur The Jakmania


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler