Sriwijaya FC Pinjamkan Empat Pemain ke Klub Lain

Jumat, 03 Maret 2017 – 16:12 WIB
Widodo C Putro dan para pemain Sriwijaya FC. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Jelang laga Liga 1 2017 bergulir, Sriwijaya FC memastikan akan merampingkan skuatnya.

Dari 30 pemain yang ada saat ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu akan meninjau sedikitnya empat pemain.

BACA JUGA: Jelang Liga 1, Sriwijaya FC Cari Lawan Mumpuni

Masing-masing kiper Reza Pratama, Reza Erlangga, Mariando, dan Rizsky Dwi Ramadana.

"Kontraknya tidak kita putus, keempat pemain ini hanya kita pinjamkan ke klub lain," ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: SFC Minta Laga Mereka Melawan Arema FC Diinvestigasi

Lanjut Widodo, Reza dan Erlangga yang masih di bawah 21 tahun akan didrop ke Sriwijaya FC U-21. Mereka akan menjadi senior di tim tersebut.

Kemudian Rizsky dan Mariando ke klub Divisi Utama atau Liga 2. Dengan kesempatan main lebih banyak bisa membantu keduanya lebih matang sebagai penyerang.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Protes Keras

"Jika mereka tetap di sini, dengan regulasi harus menurunkan pemain U-22 kesempatan main mereka gak ada," terang arsitek dengan trademark WCP ini.

Dijelaskan Widodo, Rizsky dan Mariando berpotensi bersaing di sayap. Tapi regulasi membuat Widodo akan lebih memaksimalkan tenaga Hendra Sandi atau Maldini Pali.

Sementara jika bersaing sebagai striker, akan rebutan dengan Alberto Goncalves dan Airlanhga Sucipto.

"Jadi saya kasihan. Jika usia semakin bertambah tapi jam terbang berkurang karena regulasi. Makanya opsinya kami akan meminjamkan mereka ke klub Liga 2 agar lebih matang lagi," ucapnya.

“Secepatnya rencana ini dilaksanakan. Saya pikir cukup bisa bersaing dengan komposisi yang ada," lanjutnya.

Faisal Mursyid, sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC mengatakan, klub baru Rizsky dan Mariando masih dalam tahap pembicaraan.

Nanti klub tersebut menanggung gaji keduanya sesuai kontrak yang ada di Sriwijaya FC. Namun tidak menutup kemungkinan berubah nilainya sesuai kesepakatan klub dengan pemain.

"Klub bersangkutan juga berhak memperpanjang masa peminjaman atau mematenkan. Tentu setelah ada pembicaraan dengan Sriwijaya FC. Tapi jika Sriwijaya FC butuh ya mereka kembali ke Jakabaring," ungkap Faisal yang menyebut kontrak mereka berdurasi dua sampai tiga tahun di Sriwijaya FC. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Drama 8 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah Arema FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler