Sriwijaya FC v Persib: Penentuan Runner Up di Laga Pamungkas

Jumat, 05 September 2014 – 05:04 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

BANDUNG – Persib Bandung memastikan tampil all-out melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (5/9). Dalam laga terakhir tersebut, akan menjadi penentu bisa tidaknya Persib menduduki runner up di wilayah barat.
    
Pelatih Kepala Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku akan menurunkan skuat terbaiknya. Hal ini diperlihatkan dengan membawa 18 amunisi pemain yang seluruhnya siap tempur. Termasuk, tiga orang pemain yang sebelumnya tidak dalam kurang fit.

’’Alhamdulillah semua yang saya bawa (18 pemain) siap tampil. Artinya, Firman, Vladimir sama Makan Konate sampai hari ini (kemarin) dalam keadaan siap diturunkan. Mudah-mudahan besok (hari ini) semakin membaik,’’ kata Djanur seperti yang dilansir Bandung Ekspres (Grup JPNN.com), Jumat (5/9).

BACA JUGA: Kondisi Membaik, Schumi Bakal Pulang Akhir Tahun

Meski Persib sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar, namun pria yang akrab disapa Djanur ini mengaku tetap menargetkan hasil maksimal untuk anak asuhnya. Raihan poin tersebut untuk memantapkan posisi runner up.

’’Kita datang ke sini membawa pemain-pemain terbaik, kecuali Ridwan yang absen (ibadah haji). Jadi sudah memastikan lolos, tapi dalam pertandingan terakhir di fase grup ini kita tidak ingin menyerah,’’ jelasnya.

BACA JUGA: Kejutan, Arsenal Incar Bek Gaek Bebas Transfer

Untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Wong Kito, Djanur mengaku, tidak meracik strategi khusus. Yang penting, para penggawa Maung Bandung dapat mewaspadai dan tidak menganggap enteng Sriwijaya.

’’Kalau strategi khusus gak ada. Tapi kita tahu bahwa Sriwijaya besok (hari ini) akan menurunkan skuat terbaik. Kita siap meladeni permainan mereka,’’ ujarnya.

BACA JUGA: Allegri Komentari Status Arturo Vidal

Djanur juga mengintruksikan anak asuhnya untuk tidak terlalu memikirkan rekor tandang Persib ke markas Sriwijaya FC. Sebagai gambaran, pada putaran pertama lalu Persib dipaksa pulang dengan tangan hampa usai ditaklukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-2.

’’Saya selalu ingin mengajak pemain untuk melupakan statistik. Di manapun. Ada sebagian yang berhasil, sebagian yang miss seperti di Padang tidak pernah kalah. Tapi kemarin kalah. Mudah-mudahan kemenangan berpihak,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menuturkan, meski timnya sudah tidak memiliki target untuk lolos ke delapan besar, namun dirinya tidak akan membiarkan skuat Persib untuk dapat mencuri poin. Dia bersama anak asuhnya engga kehilangan muka di hadapan publik Palembang.

Dia pun mengintruksikan para pemainnya untuk memberikan perlawanan terbaik. Selebihnya, meraih hasil maksimal di laga pamungkas.

’’Bukan berarti kita akan bermain santai dan membiarkan mereka menang mudah. Kita akan tetap berusaha untuk menang. Apalagi mereka punya kepentingan di sini, karena ingin lolos sebagai runner up,’’ kata Subangkit.

Subangkit pun tidak akan menganggap enteng pasukan Maung Bandung. Menurutnya, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu dihuni oleh pemain berkualitas dan patut untuk diwaspadai.

’’Pemain dari semua lini bagus. Belakang tangguh, wing bek-nya juga bisa membantu serangan. Ridwan absen, masih ada Firman, Tantan, Sinaga (Ferdinand). Depan juga ada Djibril,’’ pungkasnya. (mg11/rie)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Lebih Suka Torres Berbaju Inter Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler