Sriwijaya FC Waspadai Tuan Rumah

Minggu, 21 Februari 2016 – 10:26 WIB
Asri Akbar. Foto: Sumeks/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC tidak mau menganggap enteng calon-calon lawan di turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan mulai digeber 27 Februari mendatang.

Gelandang tengah Sriwijaya FC Asri Akbar mengatakan, setiap klub punya kelibihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu, setiap kompetisi atau turnamen sepakbola pasti akan ada kejutan-kejutan. Tak jarang, klub-klub kecil yang dianggap remeh, justru jadi tim kuda hitam yang bisa mengalahkan klub-klub besar.  

BACA JUGA: RESMI! Mantan Kapten Arema Gabung MU

"Dari 12 klub yang ikut nanti, tentunya paling waspada pada tim tuan rumah. Mereka pasti punya motivasi lebih, untuk jadi juara di kandangnya sendiri. Tentu semangat bermainya juga akan meningkat," kata Asri kemarin (20/2).  

Diketahui, 12 tim yang akan ikut turnamen Piala Gubernur Kaltim antara lain Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, PON Kaltim, Arema Cronus, Persela Lamongan, Madura United, Persegres Gersik United dan PS TNI. 

BACA JUGA: Singo Edan Pantang Remehkan Lawan

Pusamania Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah, jelas tak ingin gelar kecolongan gelar di dalam kandang. Ditambah lagi Mitra Kukar selaku juara turnamen Piala Jendral Sudirman, dan Arema Cronus jadi dua klub besar yang bakal menyulitkan tim asuhan Benny Dollo sejak babak penyisihan.  

Meskipun begitu, pemain nomor punggung 6 itu, tetap tak akan pilih-pilih lawan di babak penyisihan nanti. Dia bersama penggawa lainnya selalu siap meskipun nanti, terpaksa harus berada di grup neraka.  

BACA JUGA: Chelsea Kirim Tanda Persahabatan Dengan Mourinho

"Kami sih selalu siap berada di grup mana saja, dan lawannya siapa. Karna persiapan kita selama ini sudah cukup matang, jadi tinggal memaksimalkan saja saat pertandingan nanti," terang Asri.  (cj11/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Pelatih Pesakitan Madrid Bisa Kehilangan Rp 19 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler