Sriwijaya Jaga Gengsi Jakabaring

Kamis, 16 Juni 2011 – 09:46 WIB
Pemain SFC Keith Kayamba. Foto: Dok.JPNN

PALEMBANG-Sriwijaya FC dipastikan gagal masuk tiga besar di Indonesia Super League (ISL) musim iniSebab, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sudah tak mampu mengejar para rivalnya, macam peringkat dua Persija Jakarta dan Arema FC di peringkat tiga yang sama-sama koleksi 49 poin.

Bukan hanya itu, bila sukses memetik poin penuh, juga tak mempengaruhi peringkat Sriwijaya

BACA JUGA: Penarol v Santos: Rival Lawas

Lantaran, tim juara double winner 2007 itu baru bercokol di peringkat lima dengan koleksi 42 poin
Dibawah Semen Padang yang mengoleksi 46 poin.

Tapi, meski demikian, skuadra Ivan Kolev tak mau melepas poin begitu saja saat hadapi Deltras Sidoarjo, di Stadion Gelora Sriwijaya, nanti sore (16/6)

BACA JUGA: SBY, Kunci Sukses Kongres PSSI

Keith Kayamba Gumbs dkk tetap bakal tampil ngotot demi gengsi sebagai tim jawara sekaligus raksasa di tanah air ini.

"Kami masih punya peluang minimal peringkat empat
Maka kami akan tampil maksimal di pertandingan nanti

BACA JUGA: Hidup Mati di Laga Akhir

kemenangan menjadi target utama," kata kapten tim Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs.

Ya, bila sukses memetik tiga poin, kans Sriwijaya untuk lolos peringkat empat masih besarSebab, rival terberatnya, Semen Padang bakal menjalani dua laga sisa di tandangYakni, lawan Persipura dan PersiwaOtomatis, bila sukses memenangkan dua laga sisa Sriwijaya kemungkinan besar lolos peringkat empat.

Selain demi menjaga gengsi, laga nanti juga menjadi ajang balas dendam Laskar Wong KitoLantaran, di leg pertama, (29/9/10) lalu, tim juara double winner pra musim itu harus tunduk 1-3 dari The Lobsters (julukan Deltras).

Sebenarnya, Sriwijaya sendiri bakal mudah memenuhi asa tersebutSebab, Laskar Sriwijaya saat ini sedang on fireMampu memetik poin di dua laga away setelah menang 1-0 atas Persiba (5/6) kemudian bermain imbang 1-1 dari Persijap (11/6), menjadi spirit tersendiri bagi Sriwijaya.

Kekuatan Sriwijaya juga saat ini sedang dalam kondisi stabilMeski masih bakal memarkir beberapa pilarnya macam Firman Utina, Dirga Lasut dan Kim Yong Hee yang baru saja sakit tidak jadi masalah

Toh, tim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut itu masih mempunyai sederet pemain yang siap mengcoverMacam, Ponaryo Astaman dan Lim Joon SikSektor belakang juga sudah maksimalDuo asing Thierry Gathuessi dan Claudiano Alves do Santos bakal menjadi pilihan utama yang ditopang Supardi dan Muhammad Ridwan.

Sedangkan daya gedor Laskar Sriwijaya bakal tampil maksimalHadirnya Keith Kayamba Gumbs yang baru saja terbebas dari akumulasi kartu bakal menjadi spirit baruBelum lagi, kondisi Oktovianus Maniani dan Arif Suyono sudah berangsur baikOtomatis, lini depan Sriwijaya bakal makin moncer.

Kondisi itu sedikit unggul dibandingkan DeltrasPasalnya, The Lobster bakal kehilangan dua pemain terbaiknyaYakni defender Zainuri yang terkena akumulasi dan pemain asing asal Australia Steven Lewis Hesketh yang masih bergelut cedera lutut.

Minimnya recovery yang dijalani Deltras Sidoarjo juga menjadi peluang bagi Sriwijaya untuk memenuhi ambisinyaThe Lobster sendiri tiba di Palembang kemarin siang (15/6) dengan membawa 27 pemain.

Mepetnya persiapan itu, membuat skuadra Nus Yadera tidak menjalani latihan dan uji lapanganOtomatis, dengan kondisi itu menjadi keuntungan bagi Laskar Sriwijaya untuk memetik poin penuh.

"Tapi, kami tekankan kepada pemain untuk tetap displin dan fokus pada pertandinganKami tidak ingin kecolongan di lagan nantiTarget pasti menang seperti laga sebelumnya," kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

Sementara, Deltras Sidoarjo dirasuki spirit tinggi saat jalani tur PalembangMeski pada laga sebelumnya harus digilas 1-2 dari Persija, tak mempengaruhi mental anak asuh Nus Yadera"Meski disisi lain kami kecewa dengan kekalahan lawan Persija, tapi saya puas dengan permainan anak-anakSaya terus berikan motivasi kepada anak-anak untuk terus tampil maksimalDan motivasi itu yang kami usung untuk lawan Sriwijaya nantiKami akan tampil maksimal agar tidak ingin menjadi bulan-bulanan tuan rumah," ungkap pelatih Deltras, Nus Yadera.

Motivasi lain adalah hadirnya janji manajemen bakal melunasi gaji pemain yang sudah nunggak kisaran tujuh bulan"Manajemen menjanjikan gaji kami dibayar dua laga akhir iniinilah yang membangkitkan spirit pemain untuk mendapatkan poin maksimalApalagi, sebelumnya disetiap pertandingan kami juga diberi bonus," pungkasnya(mg43)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain GU Tetap Ngotot Minta Kontrak 12 Bulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler