Ssst... Penjaga Gawang Barito Putera Ini Mulai Dilirik Klub Lain

Jumat, 16 Desember 2016 – 19:08 WIB
Imam Arief Fadillah. Foto: Radar Banjarmasin/jpg

jpnn.com - BANJARMASIN – Sosok penjaga gawang Barito Putera yang sudah mulai naik daun yakni Imam Arief Fadillah rupanya memiliki kiat khusus untuk terus menjaga kondisi selama gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A musim ini. 

Seperti dalam pantauan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group), Imam terlihat berlatih sendiri di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (15/12) sore.

BACA JUGA: Tour Panjang Tak Surutkan Tekad BFC Tutup Musim dengan Kemenangan

Ya, peforma apik Imam dalam mengawal gawang Barito di beberapa laga terakhirnya rupanya berbuah manis dengan berhasil menjadi pilihan utama Caretaker Barito Putera saat ini Yunan Helmi. 

Paling di ingat adalah aksinya melawan tim dari kampung halamannya Persib Bandung dalam putara ISC A pekan ke-32.

BACA JUGA: Persija Kembali Mendapatkan Kesulitan Baru

Meski gagal menyelamatkan tendangan penalti Vujovic, kiper berusia 27 tahun berhasil memberikan assist langsung kepada Yongky Aribowo untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Imam mengungkapkan jika Ia sering berlatih sendiri bahkan menambah porsi latihannya di luar latihan rutin bersama Barito. 

BACA JUGA: Riedl Layangkan Protes ke AFF Soal Jadwal Final yang Mepet

Karena, sebagai pemain sepak bola dia ingin memiliki kondisi yang terus terjaga apalagi dalam kesempatan terakhir dia kerap di percaya mengawal gawang Barito Putera di bandingkan dengan sang kapten Adhitya Harlan dan rising star Barito M Riyandi. 

“Pastinya saya tidak akan pernah menyia nyiakan kesempatan jika terus dipercaya mengawal gawang Barito, lagi pula Bartman (supporter Barito) terus mendukung saya di dalam maupun di luar lapangan,” terangnya.

Imam mengaku menghadapi laga terakhir ISC A di kandang, dia bertekad memberikan penampilan manis di hadapan para supporter Barito Putera. Karena, dia sendiri masih menunggu kejelasan dari manajemen apakah akan dipertahankan atau tidak. 

“Namun, di luar hal tersebut saya tetap harus memberikan penampilan terbaik di laga penutup nanti,” ucapnya.

Saat ini Imam pun mengaku setidaknya sudah ada empat klub yang berlaga di ISC A yang sudah menghubunginya untuk bergabung. Namun, sang kiper tidak ingin menerima tawaran begitu saja karena masih ingin fokus bersama Barito di sisa musimnya.

“Pastinya saya senang berada di sini (Barito Putera) pemain serta supporter disini memiliki kekeluargaan yang begitu erat,” ujarnya. (mr-146/gr/arh/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gubernur Papua Yakin Persipura dan Timnas Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler