Ssst..Ini Kata Jon dan Dany Soal Konflik di Game of Thrones Season 8

Rabu, 30 Agustus 2017 – 07:14 WIB
Kit Harington dan Emilia Clarke, pemeran Jon Snow dan Daenerys Targaryen di serial Game of Thrones. Foto: Instagram

jpnn.com - Setelah menanti sekian lama, Jon Snow dan Daenerys Targaryen akhirnya mengabulkan keinginan seluruh fans Game of Thrones (GoT) pada episode finale season 7 pada Senin lalu (28/8).

Senang rasanya melihat mereka menyatukan jiwa raga dalam perjalanan kapal menuju White Harbor. Meski, yah, narasi Bran Stark jelas membuat runyam segalanya.

BACA JUGA: Spoiler Alert! Kemunculan Jonerys dan Lahirnya Naga Zombie

Ya, pengungkapan identitas asli Jon diprediksi membuat season 8 kacau balau. Perang yang pecah nanti tak cukup antara klan Stark melawan Lannister. Juga bukan saja versus Night King. Sangat mungkin, Jon pun harus memerangi Daenerys.

Sebagaimana diketahui, Jon bukan anak haram Ned Stark. Dia adalah putra ketiga Rhaegar Targaryen dan Lyanna Stark yang telah resmi menikah. Dia adalah pewaris sah Iron Throne, dengan klaim lebih kuat daripada Daenerys, adik Rhaegar.

BACA JUGA: Kejam! Hacker Ancam Bocorkan Episode Terakhir Game of Thrones

Kalau mau tahu apa reaksi awal Daenerys, mari kita tanya sang pemeran ibu naga, Emilia Clarke. ”No way! Aku tak mau berbagi Iron Throne,” tegasnya dalam sesi Behind the Scene episode kedelapan kemarin sebagaimana dikutip Entertainment Weekly.

”Aku (maksudnya Daenerys, Red) telah bekerja sangat keras. Tidak, throne itu cukup besar untuk satu bokong naga dan itu milikku!” lanjutnya.

BACA JUGA: HBO Ancam Penonton Game of Thrones Ilegal

Daenerys memang telah melakukan perjalanan sangat panjang demi mengembalikan Iron Throne ke tangannya. Mulai menjadi istri raja kuda Khal Drogo, menyerang kota-kota merdeka, hingga bisa mendapat pasukan Unsullied dan Dothraki yang sangat besar.

Ada banyak teori yang berkembang soal ini. Teori what if alias bagaimana jika. What if pertama, bagaimana kalau mereka menikah saja, lalu menyingkirkan Cersei Lannister.

Pasangan tersebut bisa menjadi raja dan ratu pemimpin Seven Kingdoms. Siapa pun yang duduk di Iron Throne tidak jadi masalah kan? Jawabnya mudah. Pertama, takhta itu milik Jon. Kedua, sudah jelas, Dany tidak mau berbagi, sekali pun dengan kesayangannya sendiri.

Lantas, kalau Jon mengetahui bahwa dirinya adalah seorang Targaryen. Apakah dia mau bersama Dany? Hubungan antarsaudara adalah hal yang umum di klan Targaryen.

Namun, seumur hidup Jon dibesarkan bersama Stark. Dia justru paling banyak mewarisi sifat Eddard Stark. Lurus (baca: kaku), agak naif, jujur luar biasa, dan sangat menjunjung kehormatan. Jon bisa muntah kalau tahu apa yang telah dilakukannya di kapal.

Kit Harington, pemeran Jon, menyatakan bahwa dirinya tak bisa memprediksi dampak dari hubungan Jon dan Dany. Cerita mereka dapat berakhir bahagia, tapi juga bisa berakhir tragis.

”Bisa jadi, mereka berjalan menuju matahari terbenam. Bisa jadi, mereka saling membunuh,” ungkap Harington sebagaimana dilansir Entertaiment Weekly.

”Ya, memang, pengungkapan identitas Jon itu bikin semua hal jadi ruwet, dalam tataran politis sekaligus tataran personal masing-masing tokoh. Complicated,” kata produser David Benioff dalam segmen Inside the Episode.

”Fakta itu mengubah semua tentang hubungan Jon dan Dany yang sudah berjalan mulus. Benar-benar bikin air jadi keruh lagi,” lanjutnya.

Ya sudah, mari lupakan apa yang terjadi dua tahun lagi (hiks). Dalam sebuah komentar behind the scene spesial HBO, Harington dan Clarke berbagi cerita tentang adegan Jon dan Dany di kapal.

Dua sahabat itu punya pandangan berbeda ketika harus menjalani adegan yang mendapat tagar #epicboatsex dari fans tersebut. ”Aku sih sudah tahu kalau adegan itu tidak terhindarkan. Bahkan, sejak pertengahan musim, sudah terasa bahwa Jon dan Dany akan ke tempat tidur bersama,” tutur Harington.

Di sisi lain, Reaksi Clarke tidak sesantai itu. ”Sebagai aktor, rasanya aneh,” ujar Clarke.

”Fakta bahwa mereka saling menyukai, aduh, aku nggak tahu akan jadi seperti apa hasilnya. Kurasa (tersedak) adalah reaksi paling tepat,” lanjut bintang Terminator: Genysis tersebut.

”Kurasa mereka berdua tahu kalau itu salah,” tambahnya, lalu pura-pura tersedak juga. Uwww... cute. (adn/c16/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... HBO Rilis Preview The Spoils of War


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler