St Vincent Hingga AIR Siap Tambah Kemeriahan Joyland Festival Jakarta 2024

Selasa, 30 Juli 2024 – 07:17 WIB
St. Vincent siap tampil dalam Joyland Festival Jakarta 2024. Foto: Dok. Plainsong Live

jpnn.com, JAKARTA - Joyland Festival Jakarta 2024 akan kembali digelar pada pada 22-24 November 2024 mendatang di kawasan GBK Senayan, Jakarta.

Menjelang penyelenggaraan, Plainsong Live telah mengumumkan daftar para bintang tamu dari dalam dan luar negeri.

BACA JUGA: Bombay Bicycle Club, Blueboy, dan MONO Tampil di Joyland Festival Jakarta 2024

Joyland Festival Jakarta 2024 telah menyampaikan penampil awal yang mencakupi Bombay Bicycle Club, Blueboy, MONO, Real Estate, dan masih banyak lagi.

Pengumuman tersebut dibuka dengan Annie Clark alias St. Vincent, seniman multitalenta ikonik asal Amerika yang terkenal berkat karya yang mendobrak batasan, permainan gitarnya yang menawan serta pengaruhnya terhadap para mahabintang pop masa kini seperti Taylor Swift dan Olivia Rodrigo.

BACA JUGA: Menjelang Tampil di Joyland Bali, Lunadira Rilis Album Perdana

"Membawa St. Vincent ke Joyland Festival Jakarta adalah sebuah pencapaian bagi Joyland dan untuk saya secara pribadi. Kami mengagumi karya-karyanya yang indah dan sudah tidak sabar untuk menyaksikan penampilannya beberapa bulan lagi,” kata Ferry Dermawan, Direktur Program Joyland Festival, Senin (29/7).

Repertoar St. Vincent akan menonjolkan All Born Screaming, albumnya dari 2024 yang telah banyak dipuji dan berisi lagu-lagu seperti Big Time Nothing, Flea, dan Broken Man.

BACA JUGA: Tiket Joyland Festival Bali 2024 Masih Tersedia, Sebegini Harganya

Dia juga bakal membawakan materi lamanya yang klasik termasuk Pay Your Way in Pain, Digital Witness, Cheerleader, dan New York.

Bintang utama di Joyland Festival Jakarta 2024 dilengkapi oleh AIR, duo atmospheric pop legendaris asal Perancis.

AIR tidak hanya membawakan lagu-lagu seperti seperti La femme d’argent, Sexy Boy, dan Kelly Watch the Stars.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25 album debut mahakarya Moon Safari, Nicolas Godin dan Jean-Benoît Dunckel juga bakal memainkan karya-karya dari sepanjang karier yang sudah hampir tiga dekade, termasuk Cherry Blossom Girl dan Electronic Performers.

Penampil internasional di Joyland Festival Jakarta 2024 lainnya yakni duo pop asal Los Angeles, Bubble Tea and Cigarettes; band indie rock dari Tokyo, Jepang DYGL; kuartet indie rock asal Korea Selatan Silica Gel; dan Surprise Chef, ansambel instrumental jazz-funk dari pinggiran Melbourne, Australia.

Para artis Indonesia di Joyland Festival Jakarta 2024 yakni persembahan spesial dari Efek Rumah Kaca yang membawakan kembali repertoar dari Konser Rimpang di tahun lalu yang juga diselenggarakan oleh Plainsong Live.

Selanjutnya Majelis Lidah Berduri menggelar pertunjukan teatrikal yang berfokus pada album yang akan datang, Hujan Orang Mati.

Musisi lokal lainnya yakni Ali, Maliq & D’Essentials, The Adams dan The S.I.G.I.T. yang kembali memeriahkan, serta BANK dan Sigmun yang akan hadir untuk pertama kali di Joyland Festival Jakarta.

Di samping itu, sekstet indie pop kecintaan asal Jakarta, White Shoes & The Couples Company dipercayakan menjadi kurator panggung Lily Pad.

Panggung tersebut menampilkan artis-artis baru dan eksperimental dari Indonesia, termasuk Teenage Death Star dan The Panturas, maupun dari luar negeri.

Grup rock ikonik asal Jepang The 5.6.7.8’s, veteran kancah Korea Selatan Park Daham serta kolaborasi DJ asal Jepang Masaya Fantasista dan Mikey Varot adalah di antara nama-nama yang akan mengguncang panggung paling intim di Joyland Festival Jakarta 2024.

Selain penampilan musik, Joyland Festival Jakarta 2024 kembali menghadirkan program-program khasnya yang ikut mewujudkan pengalaman festival yang serba memuaskan.

Antara lain, panggung Shrooms Garden dengan para komika yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun.

Selanjutnya Joyland Village yang mendukung bisnis-bisnis makanan, minuman dan produk lokal, lalu area ramah keluarga White Peacock yang dikurasi Lintang Sunarta, yang menampilkan fasilitas seperti taman bermain sensory play, area sunyi, toko merchandise anak-anak dan toko piringan hitam, serta aktivitas orkestra mini dan paduan suara, karaoke aerobik, dan teater.

Outdoor cinema Cinerillaz juga kembali hadir di Joyland Festival Jakarta 2024 dengan menayangkan film-film pendek yang dikurasi oleh penulis dan sutradara ternama Joko Anwar.

"Enggak sabar menemukan talenta-talenta hebat masa depan perfilman Indonesia untuk Joyland Jakarta 2024," ucap Joko Anwar.

Menjelang acara utama, Joyland Festival Jakarta 2024 juga mempersembahkan berbagai pre-event untuk membangkitkan antisipasi.

Antara lain, debut Cinerillaz di Cipete Creative District dan menampilkan sepuluh film pendek yang pernah ditayangkan di Joyland dan dikurasi oleh Alexander Matius, film programmer dan teman lama Joyland.

Selain itu, ada peluncuran Joyland Collection yang memperkenalkan merchandise Joyland Festival Jakarta 2024 garapan kolaborator spesial, sebuah turnamen catur, serta pesta peluncuran kolaborasi koktail.

Pra-penjualan tiket Joyland Festival Jakarta 2024 kini sudah memasuki Fase 5 yang menyediakan opsi early entry tiga hari (Rp1.038.000), regular entry tiga hari (Rp1.138.000), dan VIP tiga hari (Rp1.408.000). 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler