Stamina Gonzalez Terlihat Payah

Kamis, 11 November 2010 – 17:44 WIB
JAKARTA - Hari bersejarah itu datang jugaUntuk kali pertama, kemarin pagi Christian Gonzalez bergabung latihan bersama skuad timnas Indonesia

BACA JUGA: Demam, Drogba Ternyata Malaria

Pemain depan kelahiran Uruguay itu terlambat dua hari bergabung dengan pemusatan latihan (TC) tahap terakhir, karena harus mendampingi istrinya, Eva Nurida Siregar, yang menjalani operasi usus buntu di Surabaya.

Di hari perdananya bergabung dengan timnas, Gonzalez tampak enjoy
Penyerang yang saat ini tercatat sebagai pemain Persib Bandung itu mengaku bangga dan gembira

BACA JUGA: Stoner-Spies Langsung Cocok

"Saya bersyukur hari ini bisa menjalani latihan bersama teman-teman di timnas
Saya bangga dan senang bisa mewujudkan keinginan saya

BACA JUGA: Persiba Kesulitan Cari Lapangan Latihan

Pokoknya, senang sekali," ujar Gonzalez ketika ditemui usai sesi latihan di Lapangan C Senayan, kemarin pagi.

Gonzalez yang kemarin mengenakan kostum bernomor 17, menyatakan bakal bekerja keras untuk bias mencuri hati pelatih Alfred Riedl"Saya akan buktikan jika layak bergabung dengan timnas Indonesia," lanjutnya.

Mantan pemain PSM Makassar dan Persik Kediri ini mengaku ada suasana yang berbeda saat berlatih di timnas dibanding latihan bersama klub"Latihan di timnas tentunya berbeda dengan apa yang saya lakukan bersama klubCoach Riedl cukup baik memberikan pelatihan," tambah penyerang Persib berjulukan El Loco itu.

Pemain yang baru mengantongi paspor Indonesia pada 3 NOvember itu, mengaku siap bersaing untuk meraih satu posisi inti"Keputusan bukan di tangan sayaSemua ada di pelatihJadi semua tergantung penilaian pelatihSaya hanya akan bekerja keras dan berlatih dengan sungguh-sungguh," tegasnya.

Ya, meski memiliki kemampuan di atas rata-rata, Gonzalez sepertinya harus berjuang lebih keras lagi untuk menjawab kepercayaan tim pelatih dan harapan pecinta sepak bola IndoensiaDalam latihan kemarin, terlihat jelas jika stamina Gonzalez kedodoranBeberapa kali dia terlihat "memaksakan" diri untuk menjalankan instruksi pelatih.

Bisa jadi, itu karena dia baru tiba dari Surabaya dan harus mendampingi sang istri menjalani operasi"Kondisi fisik saya saat ini memang belum idealTapi itu tinggal masalah waktu saja," paparnya.

Sementara itu, pelatih Alfred Riedl menyatakan bakal menggenjot fisik para pemainya hingga seminggu ke depan"Kami akan memberikan pelatihan fisik hingga seminggu ke depanItu perlu dilakukanSebab sudah lama pemain tidak bergabung dalam pemusatan latihanTapi kami tetap akan sisipkan pelatihan tehnik dan taktik," kata Riedl.

Pelatih asal Austria ini mengungkapkan, setelah tiga hari berkumpul lagi dalam TC, skuadnya sudah mengalami perkembangan berarti"Selama tiga hari pelatihan, para pemain sudah menunjukan peningkatanPerkembangan fisik dan permainan pemain mulai kelihatanKomunikasi juga berjalan dengan cukup baik," beber Rieadl(ali/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mesin Alonso Paling Segar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler