Persiba Kesulitan Cari Lapangan Latihan

Deltras Siap Tampil Fight

Kamis, 11 November 2010 – 13:25 WIB
SURABAYA - Persiba Balikpapan meradangPasalnya, sampai saat ini mereka belum juga mendapat lapangan latihan

BACA JUGA: Mesin Alonso Paling Segar

Padahal, tim dengan julukan Beruang Madu ini sudah berada di Surabaya sejak Kamis (4/11) lalu.

"Sesuai regulasi, sebenarnya kami harus difasilitasi untuk berlatih sebanyak dua kali
yaitu dua hari menjelang pertandingan dan satu kalinya uji lapangan tempat pertandingan berlangsung

BACA JUGA: Diego Forlan Ditawarkan ke Real

Namun, sampai hari ini (kemarin, red), kami tidak pernah dihubungi oleh oleh panitia setempat tentang lapangan latihan," ungkap Junaidi, pelatih Persiba, kemarin (10/11).

Akibatnya, mantan arsitek Persijap Jepara ini harus memanfaatkan halaman parkir salah satu hotel di Surabaya sebagai tempat latihan
Rencanannya, Mijo Dadic dkk akan berlatih di Gelora 10 November, sore nanti

BACA JUGA: Lin Dan Tertekan Jelang Tampil di Asian Games

Itu untuk menjaga stamina dan kebugaran tim.

"Kami terpaksa latihan disini (halaman hotel, Red)Ya, hanya untuk sekedar menjaga kebugaran dan stamina pemainTapi, kalau seperti ini terus menerus tidak bagusSebab, kami butuh lapangan besar untuk melatih naluri finishing pemainKami rencananya latihan di Gelora 10 November sore nantiTapi, itu juga belum pasti," tambah Junaidi.

Sementara itu, pihak Deltras menyatakan bahwa Fery Aman Saragih dkk, saat ini berada dalam posisi peakItu setelah mereka menjalani program pemulihan selama dua hari, setelah menaklukan PSM Makassar, Minggu (7/11) lalu.

"Hanya saja, koordinasi antara pemain harus lebih dimaksimalkan lagiPaling tidak, antar satu pemain dengan pemain yang lain harus saling tahu kemauan temannyaDan itu harus berjalan secara otomatis, tanpa harus diperintah," bilang asisten pelatih Deltras, Nus Yadera.

Kendati demikian, Nus tidak mau berani banyak komentar tentang strategi The Lobster - julukan Deltras - saat akan menjamu Persiba Balikpapan, Sabtu (13/11) mendatang.

"Itu kewenangan pelatih kepala (Mustaqim, Red), dia yang lebih paham tentang strategi yang harus kami terapkan dalam laga besok," jawab Nus singkatYa, akibat terserang flu dan demam, Mustaqim belum bisa memimpin latihan Deltras secara langsung(dik/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi PON, Riau Belajar ke Guangzhou


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler