Start Buruk, Arsenal Dilibas Aston Villa 1-3

Minggu, 18 Agustus 2013 – 03:37 WIB
Penyerang Arsenal Oliver Giroud setelah berhasil mencetak gol ke gawang Aston Villa pada menit ke-6. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON- Arsenal menerima konsekuensi atas maneuver buruk di bursa transfer musim ini. Tim berjuluk The Gunners tersebut secara mengejutkan menelan kekalahan saat menjamu Aston Villa dengan skor 1-3 (1-1) dalam laga perdana Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu (17/8) malam.

Arsenal sempat membuka harapan ketika Oliver Giroud mencetak gol di menit keenam. Namun, setelah itu Arsenal mulai kehilangan kendali. Hasilnya, Villa berhasil mencetak tiga gol. Masing-masing lewat Christian Benteke di menit ke-22 dan 65 (pen) serta Antonio Luna lima menit sebelum bubaran.

BACA JUGA: Bayern Masih Sempurna

Setelah laga, pelatih Arsenal langsung dicecar dengan pertanyaan mengenai transfer. Pelatih asal Prancis tersebut mengatakan, Arsenal masih terus berjuang mendapatkan amunisi baru untuk menguatkan tim.

“Kami ada di bursa sebelum pertandingan ini. Setelah pertandingan ini, kami juga ada di bursa. Ini adalah hasil yang mengecewakan karena kami bersiap dengan baik, terlepas dari pemain kami yang menjalani laga internasional,” terang Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

BACA JUGA: Marquez Hat-Trick Tercepat di Sesi Latihan

Dalam laga tersebut, Arsenal sempat bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-67. Itu terjadi setelah bek Laurent Koscielny diganjar kartu kuning kedua. Sebelumnya, Koscielny juga mendapat kartu kuning karena melanggar Gabriel Agbonlahor yang mengakibatkan Villa memperoleh penalty di menit ke-62.

“Kami ingin membuat fans merasa bahagia. Ketika kami tak bisa melakukannya, kami merasa sangat bersalah. Semua orang tahu bahwa kami ingin membeli pemain. Sampai kami membeli pemain, kami harus memenangkan pertandingan,” tegas Wenger. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Basket Putri Waspadai Myanmar dan Thailand

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malaysia Lawan Terakhir Garuda di Penyisihan Grup AFF U-16


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler