Startup Ini Gratiskan Tagihan Listrik 500 Masjid & Musala, Masyaallah

Senin, 03 Oktober 2022 – 23:00 WIB
Ada startup yang membayar tagihan Listrik 500 masjid dan musala sebagai bentuk syukur. Foto: hotelmurah.com

jpnn.com, JAKARTA - Listrik menjadi kebutuhan utama masyarakat termasuk juga aktivitas di tempat-tempat ibadah.

Namun, ada juga rumah ibadah yang kesulitan menikmati aliran listrik karena terbatasnya biaya membayar tagihan listrik akibat pandemi berkepanjangan maupun masalah lokasinya di daerah pelosok.

BACA JUGA: Dikunjungi Presiden Jokowi, Startup Ini Beri Solusi Terhadap Isu Ketahanan Pangan

Kondisi tersebut dialami masjid dan musala di Tasikmalaya sehingga mendapatkan bantuan  token listrik serta pelunasan rekening listrik karena menunggak 2-3 bulan.

"Tentunya masih banyak yang mengalami nasib serupa karena berdasarkan data Kementerian Agama Mei 2022, Indonesia memiliki total 290.161 masjid yang tersebar di 34 provinsi," kata Ari Sudradjat, CEO hotelmurah.com, dalam siaran persnya, Senin (3/10).

BACA JUGA: SiCepat Ekspres Berpartisipasi Dalam BUMN Startup Day 2022

Startup tersebut membantu membayarkan tagihan listrik masjid dan musala, khususnya di daerah terpencil. Pembayaran itu dilakukan setiap bulannya.

Ari menuturkan kegiatan ini sebagai rasa syukur atas banyaknya rezeki yang diterima perusahaannya selama ini. Jadi, tidak semata-mata mencari keuntungan, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah perusahaan kami terus berkembang pesat dan memiliki net profit yang cukup besar, sehingga ini sebagai rasa syukur,” ujarnya.

Menurut Ari, untuk mendaftar di program listrik gratis ini caranya sangat mudah, cukup memasukkan ID pelanggan PLN pascabayar dan nomor handphone melalui aplikasi/web hotelmurah.com.

Nantinya akan dicek oleh sistem, apakah benar pelanggan tersebut adalah masjid atau musala.  

"Jika bukan masjid atau musala, maka akan langsung ditolak  sistem kami,” tegasnya.

Untuk pendaftaran dibuka mulai 1-9 Oktober 2022 dan tidak mensyaratkan apa-apa. Nantinya, 500 tempat ibadah itu akan mendapatkan gratis tagihan listrik yang bisa dilihat daftarnya mulai 10 Oktober di hotelmurah.com. 

“Kami akan membayarkan tagihan listrik masjid dan musala ini setiap bulannya selama tahun 2022,” katanya.

Sayangnya, Ari enggan menyebut jumlah dana untuk program ini. Alasannya, karena jumlah tagihan listrik masing-masing berbeda. Setiap bulan pun belum tentu sama tagihannya dengan bulan sebelumnya.

Namun, dia mematikan komitmen perusahaan untuk membayarkan semua tagihan listrik 500 masjid dan musala ini setiap bulannya.

Selain membayarkan tagihan listrik, hotelmurah.com selama ini juga menggratiskan biaya admin bagi semua tagihan listrik khusus untuk masjid dan musala.

Itu berlaku untuk seluruh masjid atau musala di Indonesia. Umumnya setiap membayar tagihan listrik di platform lain akan ada biaya admin. Berbeda halnya di hotelmurah.com yang tidak akan dikenai biaya admin.

 “Kami Ingin perusahaan kami menjadi perusahaan yang baik, tidak hanya mengejar keuntungan semata, tetapi juga memiliki manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (esy/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler