STBA LIA Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing ASN DKI Jakarta

Sabtu, 09 April 2022 – 01:43 WIB
Program peningkatan kompetensi berbahasa asing yang dilakukan STBA LIA di kantor Kecamatan Pancoran. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pelayanan publik Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) LIA Jakarta berhasil membuat Camat dan Lurah di Wilayah Pancoran, Jakarta Selatan lihai berbahasa asing.

Hal ini merupakan tujuan dari program peningkatan kompetensi berbahasa asing yang dilakukan STBA LIA di kantor Kecamatan Pancoran.

BACA JUGA: Anak-anak Bukit Duri Makin Mengenal Bahasa Prancis dan Inggris

Program tersebut dituangkan dalam kelas bahasa Inggris yang dimulai pada bulan April 2022 dan diikuti oleh Camat Pancoran, para Lurah serta staff Kecamatan serta dilaksanakan secara offline di Kampus STBA LIA Jakarta, Pengadegan. Kegiatan ini juga menjadi bukti bentuk perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang dilakukan bersama Pemprov DKI Jakarta.

Ketua STBA LIA, Siti Yulidhar Harunasari, menjelaskan, STBA LIA selalu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengembangan kemampuan berbahasa asing yang menjadi unggulan STBA LIA Jakarta yaitu Bahasa Inggris dan Jepang. Salah satunya adalah melalui hubungan kemitraan dan program kerja bersama Kecamatan Pancoran.

BACA JUGA: Pindah dari Indonesia Tanpa Bisa Bahasa Inggris, Gabrielle Bisa Bertahan Berkat Bantuan Temannya

STBA LIA hadir di area Jakarta Raya sebagai bagian dari keluarga besar Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan untuk menjadi bagian dari solusi akan permasalahan yang dihadapi Pemprov DKI Jakarta.

“Antara lain dengan cara memberikan kesempatan kepada warga sekitar untuk belajar bahasa asing melalui program-program akademiknya maupun pengabdian kepada masyarakat seperti program peningkatan kompetensi kemampuan berbahasa asing ASN Kecamatan Pancoran,” kata Siti Yulidhar Harunasari dalam siaran tertulisnya, Jumat (8/4).

BACA JUGA: Polisi Beramai-ramai Belajar Bahasa Inggris, Ada Apa?

Siti menjelaskan, program ini diharapkan mampu medongkrak kemampuan berbahasa asing dari Pegawai ASN yang berada di lingkungan DKI Jakarta.

“Camat, dan Lurah-Lurah Pancoran Jadi Jago Bahasa Asing Bareng STBA LIA Jakarta. itu intinya,"katanya.

Apalagi dengan suksesnya urban farming di bawah binaan Camat Pancoran, para Lurah dan perangkatnya harus siap dan mampu memperkenalkan wilayahnya dan model pertanian modern ini ke mata internasional.

Acara yang juga dihadiri oleh Sony Teguh Trilaksono, pengawas Yayasan LIA sekaligus pegiat lingkungan hidup nasional menegaskan kembali pencanangan STBA LIA Jakarta sebagai Pusat Pelatihan Masyarakat Peduli Lingkungan.

“Kami berharap STBA LIA yang saat ini dalam proses perubahan menjadi Universitas LIA dan Kecamatan Pancoran dapat menjadi motor penggerak kepedulian masyarakat akan lingkungannya,” pungkasnya. (ant/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler