Stefan Hansson Rekomendasikan Dian Agus Masuk Timnas

Sabtu, 01 Maret 2014 – 20:11 WIB

jpnn.com - TENGGARONG – Mitra Kukar mengirimkan empat nama untuk mengikuti training centre (TC) timnas guna persiapan Pra-Piala Asia 2015 kontra Arab Saudi, 5 Maret mendatang. Mereka adalah Raphael Maitimo, Diego Michiels, Zulkifli Syukur, dan Zulham Zamrun.

Sebenarnya ada satu nama lagi yang masuk radar timnas yaitu Dian Agus Prasetyo. Kiper Naga Mekes ini batal dipanggil akibat cedera pada bahu kirinya yang dialami beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Adel Taarabt Ingin Statusnya Permanen di Milan

Pelatih timnas Alfred Riedl memanggil Kurnia Meiga, Andritany Ardiyasha, dan I Made Wirawan untuk mengawal gawang skuad Garuda. Hanya, nama terakhir harus dipulangkan karena cedera paha. Posisi Made pun diganti Choirul Huda, penjaga gawang Persela Lamongan.

Asisten Pelatih Mitra Kukar Rudy Eka Priyambada melihat Dian sebagai pemain berkualitas. Posturnya ideal, membuat pemain lawan bakal kesulitan membobol gawang.

BACA JUGA: Gaya ala Makassar tak Kelihatan, Pelatih PSM Kecewa

Hal wajar jika pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson merekomendasikan Dian untuk masuk timnas. "Sebenarnya Dian juga ikut dipanggil. Tapi saat itu kondisinya sedang cedera. Jadi tidak jadi," ujar Rudy.

Semenjak bermain di Indonesia Super League (ISL), Mitra Kukar selalu memiliki pemain berlabel timnas. Dari tahun ke tahun, dua sampai tiga nama yang dipanggil berseragam merah putih. Hal tersebut juga yang membuat tim asal Kota Raja bisa eksis di papan atas klasemen sementara.

BACA JUGA: Pemain Ini Terlalu Tua untuk Piala Dunia?

"Mitra Kukar tim yang solid untuk saat ini. Posisi pertama di klasemen sementara merupakan salah satu buah kerja keras semua pemain," pungkas Rudy. (*/abe/er/k8)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSM Tambah Pemain di Putaran Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler