Pemain Ini Terlalu Tua untuk Piala Dunia?

Sabtu, 01 Maret 2014 – 18:06 WIB

jpnn.com - Sejumlah pemain veteran sedang ketar-ketir dengan posisinya di tim nasional. Mereka tetap memiliki gairah yang sama, tapi generasi baru terus bermunculan. Berikut adalah beberapa pemain yang posisinya di timnas masih menjadi dilema pelatih.  

 

Miroslav Klose (Jerman)
Posisi: Striker
Usia: 35 tahun
Klub: Lazio
Caps: 130
Gol: 68

BACA JUGA: PSM Tambah Pemain di Putaran Kedua

Klose masih memiliki hasrat untuk tampil di Piala Dunia 2014. Dia juga ikut berperan mengantar Jerman lolos kualifikasi ke Piala Dunia. Dia memegang rekor gol terbanyak bersama legenda Jerman Gerd Muller dengan jumlah 68 gol. Posisinya terancam dengan kehadiran bomber Borussia Monchengladbach Max Kruse yang lebih muda.

BACA JUGA: Falcao Buka Peluang Tampil di Piala Dunia

Lukas Podolski (Jerman)
Posisi: Striker
Usia: 28 tahun
Klub: Arsenal
Caps: 111
Gol: 46

Podolski mulai dipinggirkan pelatih Joachim L"w seiring performanya yang menurun di Arsenal. Dia tidak ikut dalam friendly match melawan Inggris 19 November lalu. Terakhir bermain untuk Der Panzer pada Paraguay 14 Agustus tahun lalu.

BACA JUGA: Double Double Duncan Bawa Spurs Hancurkan Bobcats

Rafael van der Vaart (Belanda)
Posisi: Striker
Usia: 31 tahun
Klub: Hamburg SV
Caps: 109
Gol: 25

Namanya sudah tidak masuk dalam skuad Belanda saat melawan Prancis dalam friendly match 5 Maret mendatang. Padahal, dia masih berharap tampil di Piala Dunia meski performa dia di level klub juga terus menurun. Dia terakhir bermain untuk tim Oranye pada November lalu melawan Kolombia.

Luis Fabiano (Brasil)
Posisi: Striker
Usia: 33 tahun
Klub: Sao Paulo
Caps: 45
Gol: 28

Seiring cedera yang menimpa Fred, Luis Fabiano menjadi salah satu kandidat striker murni yang bisa dipanggil pelatih Luis Felipe Scolari. Dia juga masih berhasrat tampil di depan publik sendiri pada Piala Dunia.

Carlos Puyol (Spanyol)
Posisi: Bek tengah
Usia: 35 tahun
Klub: Barcelona
Caps: 100
Gol: 3
Puyol masih berharap bisa mengulangi memori indah bersama Spanyol di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Namun, Vicente del Bosque lebih suka dengan pilihan lebih muda di barisan belakang seperti Marc Bartra (Barcelona) dan Inigo Martinez (Real Sociedad).

Landon Donovan (Amerika Serikat)
Posisi: Striker
Usia: 31 tahun
Klub: LA Galaxy
Caps: 155
Gol: 57

Donovan mulai tidak terlalu sering dipanggil pelatih Juergen Klinsman. Dia terakhir bermain untuk timnas pada 1 Februari lalu melawan Korea Selatan. Donovan juga sudah menyatakan ingin mundur dari timnas setelah Piala Dunia 2014 Brasil. Namanya tidak masuk dalam friendly match AS melawan Ukraina 5 Maret mendatang. (aga)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warriors Beri Tim Terkaya NBA Kekalahan Ke-38


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler