Strategi Rocketindo Bawa Lebih Banyak Perusahaan Taiwan ke Indonesia

Sabtu, 09 Maret 2024 – 15:59 WIB
PT Yosephin Global Indonesia atau Rocketindo, penggerak e-commerce berkomitmen membawa lebih banyak merek Taiwan dan internasional lainnya ke dalam pasar Indonesia. Foto: dok Rocketindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Yosephin Global Indonesia atau Rocketindo, penggerak e-commerce berkomitmen membawa lebih banyak merek Taiwan dan internasional lainnya ke dalam pasar Indonesia.

Hal itu dilakukan seiring dengan upaya penyalur omnichannel asal Indonesia itu mengembangkan dan menyajikan produk-produk dari Taiwan dan negara-negara lainnya ke Indonesia.

BACA JUGA: Dukung Sertifikasi Halal, BNSP Apresiasi MoU LSP PPHI dengan THIDA Taiwan

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Rocketindo Daniel Liu mengatakan omnichannel merupakan konsep yang relatif baru di Indonesia. 

Ini adalah pendekatan yang memudahkan konsumen untuk membeli dan menerima produk melalui beragam kanal penjualan terpadu. 

BACA JUGA: Politisi Muda Taiwan Studi Banding ke Indonesia, Temui Presnas FPMI

Menurutnya, pendekatan ini meraih momentum dalam beberapa tahun belakangan ini, terutama saat COVID-19.

"Rocketindo menawarkan pendekatan omnichannel yang melibatkan opsi daring maupun luring. Produk-produk Rocketindo kini tersedia di berbagai cabang Mothercare, Sociolla, KKV, Babybee, dan Baby Wise di Jakarta dan sekitarnya," beber Daniel.

Perusahaan-perusahaan Taiwan yang bermitra dengan Rocketindo berkisar dari produk perawatan kulit dan rambut serta perawatan ibu dan kosmetik. 

Perusahaan-perusahaan tersebut merupakan merek-merek ternama dari Taiwan, mengingat konsumen dari Indonesia lebih menyukai pilihan produk kecantikan yang berasal dari produser terbaik Asia di bidangnya. 

Rocketindo memfasilitasi tahap masuk pasar bagi merek-merek tersebut secara hemat dan cepat dengan menyediakan pemasaran media sosial terbaik, berkolaborasi dengan lebih dari 100.000 KOL (key opinion leader), siaran langsung (live streaming) setiap hari, wawasan pemasaran secara lokal, serta layanan end-to-end termasuk logistik dan lisensi BPOM.

“Saya sangat gembira karena Rocketindo berhasil menjadi mitra merek-merek ternama dari Taiwan. Mengembangkan dan mempromosikan merek-merek premium ke pasar Indonesia adalah keahlian kami," ungkap Daniel.

Daniel Liu menegaskan inisiatif Rocketindo sejalan dengan luasnya perdagangan Indonesia-Taiwan. 

Data Administrasi Dagang Internasional Taiwan menyebut ekspor dari Taiwan ke Indonesia mencapai lebih dari USD 3 miliar pada 2023. 

Pada awal Maret 2024, Rocketindo berhasil membantu enam perusahaan Taiwan memperluas usahanya sampai ke pasar Indonesia. 

Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Eileen Grace, Miss Daisy, Mamaway, Polynia, SH-RD, serta Chess. 

"Semua merek yang telah memiliki sertifikasi BPOM telah berkontribusi atas kompetisi yang semakin sengit di antara produk perawatan kulit lokal dan internasional, dan dengan demikian meningkatkan standar hidup konsumen Indonesia," ucap Daniel.

Ada pun Eileen Grace, salah satu merek yang disebutkan di atas, telah hadir di pasar Indonesia sejak 2018.

Merek perawatan kulit terkemuka di Taiwan yang pada 2011, produk andalan Eileen Grace yang terlaris adalah masker wajah bertekstur jeli. 

Produk-produknya berbahan dasar tumbuhan dan bebas paraben, sehingga aman digunakan oleh orang-orang berkulit sensitif berkat sensasi menyejukkannya.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Taiwan   ekspor   Pasar   konsumen  

Terpopuler