Suami Atut Akan Disemayamkan di Serang

Sabtu, 09 November 2013 – 18:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kabar duka datang dari Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Hikmat Tomet. Suami Gubernur Banten Ratu Atut menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (9/11).

Rekan almarhum, yang juga Wasekjen Partai Golkar, Nurul Arifin membenarkan kabar meninggalnya Hikmat. "Tadi saya dapat kabar meninggalnya beliau sekitar pukul 15.15 WIB karena sakit stroke. Sakitnya memang sudah lama," ujar Nurul pada JPNN.com, Sabtu (9/11).

BACA JUGA: Suami Atut Meningal Dunia

Mendengar kabar itu, artis era 80-an ini langsung menyambangi ke RSPAD Gatot Subroto. "Ini saya lagi on the way ke RSPAD," katanya.

Rencananya almarhum akan disemayamkan di rumah duka di kediaman rumah Ratu Atut di Banten. "Pak Hikmat akan disemayamkan di Jalan Bhayangkara, Cipocok, Serang, Banten," tutupnya.

BACA JUGA: Indonesia Kena Sadap, Intelijen Harus Berbenah

Hikmat Tomet pada pemilihan umum tahun 2009 maju menjadi bakal calon DPR RI untuk daerah pilihan Banten II. Pada pemilihan umum tersebut, Hikmat Tomet berhasil mengantongi jumlah suara yang cukup banyak yakni sebesar 96.446 suara.

Inilah yang mengantarkannya menjadi anggota DPR RI komisi V yang fokus pada permasalahan Perhubungan, Telekomunikasi, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal.

BACA JUGA: DPR Sarankan BIN Temui Snowden

Di kalangan partai Golkar, Hikmat juga memegang peranan yang cukup penting. Bersamaan dengan terpilihnya dia menjadi anggota DPR RI, pada tahun 2009, H Hikmat Tomet dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten masa bakti 2009-2014.

Pemilihan yang terjadi secara aklamasi tersebut berlangsung melalui Musyawarah Daerah (Musda). Hikmat Tomet menjadi Ketua DPD I menggantikan ketua sebelumnya Mamat Rahayu yang menjabat sebagai ketua periode tahun 2004-2009. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingatkan Kader Banteng agar Kebal Iming-Iming


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler