Suarez Absen, Pelatih Kolombia Tetap Anggap Uruguay Favorit

Sabtu, 28 Juni 2014 – 20:29 WIB
Jose Pekerman. Getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO- Timnas Kolombia sebenarnya diuntungkan ketika bersua Uruguay pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Minggu (29/6) dini hari WIB.

Pasalnya, Uruguay tak akan diperkuat Luis Suarez yang harus mudik karena dihukum FIFA usai mengingit bek timnas Italia, Giorgioe Chiellini. Namun, Kolombia ternyata tak menganggap hal itu sebagai keuntungan.

BACA JUGA: Lolos ke 16 Besar, Kolombia Larang Peredaran Miras

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman mengatakan, Uruguay tetap berbahaya, dengan atau tanpa Suarez. Pekerman bahkan terlihat menganggap Uruguay sebagai favorit di laga nanti.

“Mereka adalah lawan yang tangguh. Mereka memiliki pengalaman dan pelatih yang sudah menunjukkan hasil bagus dalam beberapa tahun terakhir,” terang Pekerman di laman Globo, Sabtu (28/6).

BACA JUGA: Brasil Vs Cile, Teror La Roja

Pekerman juga mawas diri dengan peluang Kolombia memetik kemenangan. Karena itu, dia menuntut Jackson Martinez dkk tampil trengginas dalam pertandingan nanti.

“Uruguay selalu menjadi lawan yang sulit. Kami tahu, ini akan menjadi pertandingan yang susah melawan tim dengan kemampuan sangat hebat,” tegas Pekerman. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Simon Hadapi Lin Dan di Final Australia Open

BACA ARTIKEL LAINNYA... Scolari Khawatirkan Psikologi Tim Samba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler