Suasana Rumah yang Bikin Seks Berantakan

Selasa, 01 Oktober 2013 – 11:54 WIB

jpnn.com - RUMAH adalah tempat bagi pasangan suami istri untuk memadu kasih dan menunjukkan kasih sayang satu sama lain. Rumah juga tempat paling pribadi bagi pasangan untuk intim satu sama lain. Tapi jika tidak diurus dengan baik, rumah pun bisa menurunkan kualitas seks pasangan.

Berikut 9 hal yang ada di dalam rumah yang bisa membuat kehidupan seks pasangan menjadi berantakan, termasuk bagaimana cara menanggulanginya

BACA JUGA: Ibu Bisa Pijat Bayi Sendiri, Rileks Penuh Kasih Sayang

1. Rumah berantakan

"Ini setara dengan bau mulut, bau badan dan pencium yang buruk," kata pakar gaya hidup dan organisasi, Dana Korey, yang juga pendiri Away with Clutter, seperti dilansir laman Woman's Day, Senin (30/9).

BACA JUGA: Ini Alasannya Toilet Jongkok Lebih Sehat

Lagipula ranjang yang dipenuhi dengan kertas-kertas tagihan, baju kotor dan pekerjaan yang belum selesai akan membuat anda stres dan tidak rileks. Ujung-ujungnya kalau anda sulit rileks, maka anda takkan bisa menikmati hubungan intim bersama pasangan.

2. Foto keluarga di kamar tidur

BACA JUGA: Redam Nyeri Haid dengan Musik Klasik

Cinta bisa diwujudkan dengan cara beragam, tak perlu sampai meletakkan foto-foto anggota keluarga seperti ayah-ibu, saudara dan anak-anak di kamar tidur. Sebab melihat foto-foto itu saat anda sedang beraksi dijamin membuat gairah anda drop.

"Simpan saja foto anda dan pasangan, terlebih yang tengah berada di lokasi liburan favorit. Atau untuk memunculkan perasaan hangat, nyaman dan sensual, pakailah aroma alami, bunga-bungaan atau lukisan dengan warna yang hangat," saran Salvator Manzi, seorang pakar Feng Shui.

3. Terlalu banyak barang elektronik

"Singkirkan seluruh barang elektronik di sangkar cinta anda. Kamar tidur juga bukanlah kantor," kata pakar gaya hidup dan konsultan Christine Eisner, yang juga penulis buku Comfort Living: A Back-to-Basics Guide to a More Balanced Life.

Yang diperbolehkan hanyalah jam beralarm. "Jika ingin charging tablet atau laptop dan ponsel anda, pindahkan barang-barang itu ke ruangan lainnya. Dan pastikan menjelang tidur, pindahkan ponsel anda ke moda silent. Sebab semua hal ini akan mudah mengalihkan perhatian anda dari si dia," saran Korey.

4. Kamar mandi yang kotor

Potongan rambut yang berceceran dan buih sabun tak hanya membuat saluran pembuangan tersumbat, tetapi juga membuat pasangan enggan berhubungan intim sambil mandi (shower sex). Bahkan terkadang ada juga pasangan yang menolak bercinta karena belahan jiwanya meletakkan baju kotor di kamar mandi.

Pertimbangkan juga untuk menggunakan pengharum kamar mandi. Tapi yang tak kalah penting, pastikan kamar mandi anda selalu bersih dan berbau segar sehingga anda merasa nyaman di dalamnya.

5. Ukuran ranjang yang keliru

Tak ada pasangan yang bisa berbagi tempat tidur jika ranjangnya single atau dobel, begitu juga dengan ranjang king size yang justru bisa membuat anda dan pasangan tidur saling berjauhan.

"Ukuran ranjang yang terbaik adalah yang membuat anda dan si dia sama-sama merasa nyaman. Tapi jika anda memilih ranjang king size habiskan sedikitnya satu malam untuk berpelukan sangat erat saat tidur," saran Manzi.

Perhatikan juga bahwa ranjang yang dipenuhi bantal justru menghalangi keintiman pasangan. Lebih baik kurangi saja.

6. Alat bantu seks yang tidak pada tempatnya

Setiap pasangan pasti jadi malas bercinta jika saat sedang seru-serunya mereka kesulitan menemukan kondom atau vibrator yang dibutuhkan, hanya karena anda tak pandai mencari tempat penyimpanan atau salah meletakkannya.

Untuk itu, alat bantu seks, kontrasepsi, dan Viagra seharusnya mudah diakses, tapi hanya oleh pasangan. Yang terpenting jangan sampai terjangkau oleh orang lain, apalagi anak-anak, hewan peliharaan maupun saudara yang sedang berkunjung. Disarankan pasangan memilih tempat penyimpanan yang tak mencolok tapi juga terkunci.

7. Lampu yang terlalu terang

Kecuali jika anda dan pasangan lebih memilih bercinta di kegelapan, pilihlah pencahayaan yang lembut untuk kamar tidur Anda.

"Lampu 100 watt otomatis akan meredupkan mood romantis anda. Sebaliknya lampu yang redup dan penggunaan bohlam (lampu kuning) akan membuat anda menjadi bergairah seketika," saran Eisner.

Bisa juga dengan memanfaatkan lampu di meja samping kamar tidur yang biasanya redup, perapian maupun cahaya lilin.

8. Kasur yang juga berfungsi sebagai gudang

Menurut perhitungan Feng Shui, daerah di bawah tempat tidur haruslah bersih, bukannya dijadikan semacam gudang seperti yang selama ini dilakukan banyak orang.

"Masalahnya alam bawah sadar anda tahu ada apa di bawah (kasur) sana, dan ini menimbulkan perasaan jika berbaring di atas barang-barang itu sama halnya berbaring di atas paku-paku emosional," jelas Manzi.

Namun jika anda terpaksa meletakkan barang-barang yang tak terpakai di bawah kasur karena mungkin kekurangan tempat, pilihlah yang hanya berkaitan dengan tidur dan kenyamanan, misalnya sweater, sprei dan baju tidur.

"Pastikan apapun yang ada di bawah tempat tidur anda adalah sesuatu yang memberikan memori positif, jika tidak sulit bagi anda untuk melihat ranjang kamar tidur anda sebagai tempat yang menggairahkan," kata Manzi.

9. Ranjang yang tak seksi

Pernahkah anda bertanya-tanya mengapa banyak pasangan yang mudah bercinta saat menginap di hotel? Jawabannya sangat mudah, hal ini karena kamar hotel terorganisir dengan baik, begitu pula dengan sprei dan bantalnya yang halus, mengingatkan anda pada memori positif.

Untuk itu, ubahlah kamar tidur anda layaknya kamar hotel dengan rutin membersihkannya, termasuk menambah busa untuk bantal serta mengganti sprei agar anda dan pasangan betah berlama-lama di atas ranjang.

"Sprei yang berantakan, kusut dan gatal serta kusam takkan membuat anda merasa nyaman. Tambahkan saja sensasi yang membangkitkan gairah anda, baik secara fisik maupun mental," pungkas Korey.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Obat Gatal Bisa Cegah Epilepsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler