Subsidi Ongkir Harbolnas yang Digagas Menko Airlangga Diapresiasi Pengusaha

Rabu, 12 Mei 2021 – 11:49 WIB
Ilustrasi belanja online. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Mohamad Feriadi mengapresiasi langkah pemerintah membuat sejumlah program stimulan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Seperti halnya terobosan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kampanye berbagi kiriman untuk keluarga di rumah dan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) Ramadan, serta Bangga Buatan Indonesia (BBI).

BACA JUGA: Airlangga: Pemerintah Menyiapkan Rp 500 Miliar untuk Subsidi Ongkir Harbolnas

Pada program Harbolnas Ramadan, pemerintah menyiapkan subsidi hingga Rp 500 miliar untuk menanggung biaya ongkos kirim khusus pembelian produk dalam negeri. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi dibebani biaya pengiriman.

Feriadi optimistis strategi Menko Airlangga tersebut mampu meningkatkan konsumsi masyarakat dan membuka pasar UMKM semakin lebih luas.

BACA JUGA: Lihat, Isi Mobil Pemudik Dibongkar Petugas, 1.330 Kendaraan Diminta Putar Balik

“Program ini (Harbolnas Ramadan, red) tentu akan meningkatkan traffic dalam kegiatan jasa pengangkutan barang,” kata Feriadi di Jakarta, Selasa (11/5).

Menurut Feriadi, program tersebut sangat mApreembantu pemulihan usaha di sektor industri jasa pengiriman yang turut terdampak pandemi.

BACA JUGA: Novel Baswedan Cs Diminta Kembalikan Surat Tugas, Setelah Itu?

Sementara itu, sektor usaha jasa pengiriman juga menyerap banyak tenaga kerja.

Oleh karena itu  Feriadi optimistis strategi Menko Airlangga itu mampu mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

"Kami jelas mengapresiasi kebijakan pemerintah yang memberikan insentif atau subsidi. Program ini akan membuat belanja online meningkat," kata Feriadi. (fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler