Sudah 10 Tokoh Diajak Demokrat Ikut Konvensi Capres

Minggu, 28 Juli 2013 – 02:43 WIB

jpnn.com - CIKEAS - Partai Demokrat (PD) membuka kesempatan bagi kader partai lain untuk menjadi peserta konvensi calon presiden (capres) yang akan segera dimulai. Sejumlah kader partai lain sudah didekati untuk ikut dalam konvensi.

Hal ini dikatakan Sekretaris Majelis Tinggi PD, Jero Wacik usai pertemuan Majelis Tinggi Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/7). "Ada dari partai lain, dari dua partai ," ujar Jero tanpa menyebutkan dua partai yang dimaksud

BACA JUGA: Aceh Memanas, Bendera Bulan Bintang Dibakar

Namun, lanjutnya, pembicaraan tersebut masih bersifat pengenalan dan bukan tawaran resmi. Apalagi, katanya, kader partai lain yang ikut konvensi juga harus memenuhi persyaratan dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Lebih lanjut Jero mengatakan bahwa dirinyalah yang ditugasi mendekati tokoh-tokoh potensial untuk ikut konvensi PD. Ia mengaku telah menghubungi sejumlah tokoh untuk mengenalkan konvensi capres ala PD. "Sampai sekarang sudah lebih dari 10 orang yang saya hubungi dan sebagian besar sangat berminat untuk ikut konvensi," ungkap Menteri ESDM ini.

BACA JUGA: SBY Kumpulkan Calon Panitia Konvensi

Hanya saja persyaratan bagi calon peserta konvensi baru akan diumumkan sehabis lebaran. Sedangkan nama-nama calon akan ditetapkan pada bulan September mendatang. "Nanti calon-calon kandidat akan diumumkan awal September," tandas Jero. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Kasus KPC, Nasib Bekas Anggota DPRD Kutim Diambangkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semangat Keindonesiaan Orang Minang Semakin Hebat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler