Sudah Disiapkan Pembagian Sesi Tes CPNS 2018

Rabu, 24 Oktober 2018 – 10:00 WIB
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Kaltara/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKARAYA - Pemprov Kalteng, Pemko Palangkaraya dan beberapa kabupaten sudah mengumumkan pelamar CPNS 2018 yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS).

Dari puluhan ribu pelamar, ada 1.681 yang tidak lolos. Jumlah itu bisa bertambah, lantaran empat kabupaten belum mengumumkan.

BACA JUGA: Delapan Masalah saat Pendaftaran CPNS 2018

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, pelamar CPNS di Pemprov Kalteng ada 269 orang yang dinyatakan TMS. Sementara yang dinyatakan MS 4.416 orang.

“Dari yang TMS itu, 101 tidak sesuai kualifikasi, 153 tidak mengirim berkas, 2 pelamar melebihi batas pengiriman dan 13 pelamar yang tidak registrasi online atau hanya mengirim berkas,”kata Sekretaris BKD Kalteng Ahmad Toyib kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: 11.198 Peserta Gagal di Seleksi CPNS 2018

Dia menjelaskan, untuk mengetahui MS atau TMS, pelamar bisa login kembali ke laman sscn.bkn.go.id. Jika mau menunggu, bisa melihat pengumuman di laman resmi BKD Kalteng atau laman resmi Diskominfo Kalteng.

“Kalau melihat hasil seleksi, mereka login ke sscn.bkn.go.id. Atau bisa nanti lihat ke website BKD dan Diskominfo, nanti akan akan kami upload ke sana. Ini masih tahap scan,” ujarnya.

BACA JUGA: Kok Pemda Juga Anggarkan Dana Tes CPNS 2018?

Selain itu, lanjut dia, setelah pengumuman hasil seleksi adminitrasi, peserta tinggal menunggu jadwal tes saja. Pihaknya masih menyiapkan untuk pengaturan hari dan pembagian sesi. Nanti akan diumumkan kembali hasilnya.

“Setelah pengumuman ini tinggal menunggu pelaksnaan tes saja lagi. Sudah disiapkan pembagian sesi dan ada pengumuman tambahan lagi terkait pembagian sesi tesnya. Nomor urut sekian sampai dengan sekian dilaksanakan pada hari apa dan pukul berapa,” tukas dia.(uni/ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buruh Minta UMP 2019 Naik 10 Persen


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler