Sudah Lima Kandidat Cagub Daftar ke Hanura

Minggu, 23 April 2017 – 05:04 WIB
Hanura. Foto: dok jpnn

jpnn.com, MATARAM - Bakal calon Gubernur (bacagub) NTB H. Sunardi Ayub memantapkan langkahnya maju sebagai bakal calon gubernur NTB . Dia mendaftar ke Partai Hanura dan Persatuan Pembangunan (PPP).

Sunardi datang bersama rombongan terdiri atas Laskar Sasak serta sejumlah kelompok massa pendukungnya.

BACA JUGA: Ini Lima Nama Kader PKS Berpeluang jadi Cagub

Sebelum mendaftar, Sunardi sempat beramah tamah dengan sejumlah pimpinan DPD Partai Hanura NTB. Seperti Ketua DPD Partai Hanura NTB H. Mudahan Hazdie, Sekretaris H. Suharto, dan H. Rumaksi.

Selanjutnya dia langsung menemui Ketua Bapilu DPD Hanura Yeyen Septian Rachmat. Bersama timnya, Sunardi menyerahkan formulir pendaftaran.

BACA JUGA: Kolonel Rudy Serius Maju sebagai Calon Gubernur

Dia menyatakan kesiapannya untuk mengikuti mekanisme yang berlaku di Partai Hanura. "Dengan ini saya siap maju sebagai cagub NTB. Pendaftaran ini bentuk keseriusan saya bertarung dalam Pilgub NTB," ujar Sunardi Ayub seperti diberitakan Lombok Post (Jawa Pos Group).

Dikatakan, masyarakat NTB membutuhkan pemimpin yang berani dan punya program yang benar-benar berpihak pada rakyat.

BACA JUGA: Bang Ongen Kerahkan 10 Ribu Anak Buah demi Menangkan Ahok

Tokoh yang juga Ketua Fraksi Hanura DPR RI periode 2009-2014 ini juga menyampaikan misinya yakni Kerja Nyata, Rakyat Sejahtera, NTB Jaya.

Hal serupa juga dikatakan Sunardi saat mendaftar di DPW PPP NTB. Menurutnya, masyarakat harus ditunjukkan kerja-kerja nyata dengan program yang tertata.

Sebagai warga negara yang punya hak untuk mencalonkan sebagai kepala daerah, dia optimistis mendapat dukungan penuh dari rakyat.

"Siapapun berhak untuk maju sebagai calon pemimpin dan partai politik pun punya kewajiban memberikan pendidikan politik bagi masyarakat dengan menghadirkan banyak calon," paparnya.
Di Kantor DPW PPP NTB kehadiran Sunardi Ayub disambut hangat oleh Ketua DPW PPP NTB Hj. Warti'ah.

Bahkan, sejumlah pengurus teras DPW PPP seperti Sekretaris DPW M Akri, Wakil Ketua DPW PPP NTB H. Muzihir, dan Bendahara DPW PPP M Husni Thamrin.

Ketua Bapilu Partai Hanura Yeyen mengatakan, sudah lima bacagub NTB yang mendaftar. Diantaranya, Subuhunnuri, Kolonel Lalu Rudy Irham Srigede, H. Ahyar Abduh, H. Sunardi Ayub, dan H.Sunarpi.

Selanjutnya, pihaknya akan memverifikasi berkas bakal calon, menggelar survei, dan penyampaian visi misi.

Ketua DPW PPP NTB Hj.Warti'ah menegaskan kehadiran Sunardi memberikan sinyal yang luar biasa untuk perubahan NTB ke depan.

Menurut dia, Sunardi merupakan tokoh politik yang sangat berpengalaman dan sangat diperhitungkan.

"Kami terbuka untuk semua calon termasuk Sunardi Ayub. Ini sinyal yang luar biasa dan sangat positif dalam konteks Pilkada 2018," tegas Warti'ah.

Selain itu, Warti'ah mengatakan, pihaknya akan menyeleksi seluruh bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PPP.

Nantinya, bakal calon yang lulus seleksi akan dibawa ke DPP PPP untuk bertemu langsung dengan Ketua Umum PPP H. Romahurmuziy. (tan/r7)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Menunggu Hasil Survei


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler