Sudah Siap Hadapi Debat, Jokowi Pilih Blusukan ke Mall

Jumat, 04 Juli 2014 – 19:21 WIB
Joko Widodo. JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo merasa sangat yakin menghadapi debat kandidat terakhir alias yang kelima. Capres yang biasa disapa Jokowi mengaku sudah menguasai semua materi yang akan diperdebatkan Sabtu (5/7) besok.

"Masalah materi apa sih, masalah pangan kita tiap hari sudah ke petani. Kalau energi juga kita sudah ngerti. Secara umum, materi kita ngertilah," kata Jokowi di sela-sela blusukan di Metropolitan Mall Bekasi, Jawa Barat, Jumat (4/7).

BACA JUGA: IPW Desak Polisi Jerat Tersangka Obor Rakyat dengan Pasal Berlapis

Rasa percaya diri Jokowi terlihat jelas dari pilihannya untuk melakukan kegiatan kampanye sehari sebelum debat. Padahal, ketika menghadapi debat-debat sebelumnya, mantan Walikota Surakarta ini selalu melakukan persiapan bersama tim ahli bentukannya.

Besok pun Jokowi dipastikan kesulitan mencari waktu untuk melakukan persiapan. Mengingat, pada siang harinya capres yang diusung koalisi lima partai politik itu dijadwalkan menghadiri kampanye akbar "Konser Salam Dua Jari" di kawasan Senayan.

BACA JUGA: Hembuskan Isu Komunis, Pola Orba Digunakan untuk Hantam Jokowi

Lebih lanjut, Jokowi mengaku bahwa satu-satunya persiapan yang dilakukannya hanyalah makan yang banyak. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar kondisi tubuhnya tidak  menurun akibat puasa.

"Sahur makan banyak. Nanti bukanya makan banyak. Siangnya tidur banyak," ungkap bapak dua anak ini.

BACA JUGA: Kehadiran Titiek Bisa Gaet Pemilih Perempuan

Seperti diberitakan, debat kandidat seri kelima akan diikuti oleh capres dan cawapres. Debat terakhir mengambil tema pangan, energi dan lingkungan. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi-JK Contoh Pria yang Hargai Istri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler