Sudah Sikat 5 Bebek, Belum Puas, Dua Pencuri Kena Apes Saat Mau Ambil Ayam

Rabu, 10 Februari 2021 – 01:59 WIB
Pelaku pencurian yang diborgol. Ilustrasi: Foto: Dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BATURAJA - Dua pelaku pencurian di Kemelak Baturaja, Sumatera Selatan, ini benar-benar lagi bernasib sial. Aksi mereka tepergok warga sekitar. Kedua pelaku pun meninggalkan sepeda motor di lokasi kejadian.

Kedua pelaku adalah Purwanto, 48, warga Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur bersama tetangganya berinisial El, 16.

BACA JUGA: Mbak SA Akhirnya Percaya Setelah Lihat Bukti Foto Mesra Suami dengan PNS Wanita

Korbannya Saniman, 56, warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Aksi pencurian dilakukan pada Selasa (2/2) sekitar jam 03.00 WIB. Namun, pelaku baru ditangkap setelah dia menemui korbannya di rumah pada Minggu (7/2).

BACA JUGA: Ustaz Maaher Meninggal Dunia, Polisi Beber Kronologinya

Pelaku mengajak korban berdamai. Lantaran saat beraksi itu mereka kepergok, sepeda motornya tertinggal di TKP dan ditahan warga.

“Pelaku dua orang dan sudah diamankan. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” kata Kasubag Humas AKP Polres OKU Mardi Nursal, kemarin (8/2).

BACA JUGA: Anak 16 Tahun Telat Datang Bulan, Perbuatan Bejat Sang Ayah Akhirnya Terungkap

Aksi kedua pelaku diduga terjadi saat Purwanto bersama-sama terlapor El mengambil bebek di kandang milik korban. Untuk menuju lokasi keduanya kendaraan sepeda motor Yamaha Yupiter Z Nopol BG 5643 FM untuk menuju TKP.

Saat korban tertidur nyenyak, kedua pelaku beraksi. Sebanyak 5 ekor bebek digasak keduanya dari kandang bebek di belakang rumah korban.

Bebek itu diletakan pelaku di kebun pinggir jalan raya. Tidak puas keduanya kembali mengambil ayam milik warga di pinggir rel kereta api dekat SPBU Kemelak, dan mengambil seekor ayam.

Namun saat mengambil ayam tersebut diketahui sang pemilik dan diteriaki warga yang mengetahui perbuatannya. Kedua pelaku kabur. Namun warga mengamankan sepeda motor Yamaha Yupiter Z milik para terlapor yang diparkir di pinggir jalan. Sepeda motor diserahkan ke Mapolsek Baturaja Timur.

Anggota Polsek Baturaja Timur lalu melakukan identifikasi pemilik sepeda motor adalah Purwanto.

BACA JUGA: 8 Tahun Buron, Mei Sandi Ditangkap Saat Pulang ke Rumah, Dor!

Pada Minggu (7/2) jam 17.00 Wib para terlapor diamankan unit Reskrim Polsek Baturaja Timur saat sedang berkunjung ke rumah pelapor untuk bermaksud meminta maaf. (bis/sumeks.co)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler