Sudirman Said Resmi Daftar Capim KPK 2024-2029

Senin, 15 Juli 2024 – 18:40 WIB
Sudirman Said. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said resmi mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) periode 2024-2029. 

Sudirman Said telah mengirim dokumen-dokumen persyaratan seleksi capim KPK secara online pada Senin (15/7). 

BACA JUGA: Sejumlah Tokoh Dibujuk untuk Daftar Jadi Capim KPK, Termasuk Sudirman Said

Dia pun telah menyelesaikan tahap pendaftaran dan telah dinyatakan sah sebagai salah satu peserta yang akan mengikuti seleksi capim KPK.

"Sejak usia sekolah, saya merasa terus diurus oleh negara. Oleh sebab itu, ketika panggilan tugas publik datang, kita harus bersiap. Preferensi dan kepentingan pribadi harus disisihkan,” ucap Sudirman dalam keterangannya, Senin (15/7).

BACA JUGA: Nurul Ghufron Daftar Calon Pimpinan KPK Periode 2024-2029

Deputi Kepala Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi (BRR) Aceh-Nias 2005-2008 itu merasa terpanggil untuk membenahi KPK, serta memperkuat pemberantasan korupsi di tanah air.

“Saat publik memanggil untuk membenahi KPK, memperkuat pemberantasan korupsi, sebagai warga negara saya harus bersiap," ungkapnya.

BACA JUGA: Usut Kasus Korupsi, KPK Panggil Dirut PT Duta Halmahera Mineral

Dia menyampaikan terima kasih kepada sahabat-sahabatnya yang membantu dalam menyiapkan persyaratan administrasi yang diperlukan untuk mengikuti proses seleksi tersebut, sehingga dengan cepat seluruh syarat-syarat sudah dapat dipenuhi.

"Tentu ini sebagai bentuk kesungguhan niat baik dalam berkontribusi baik membenahi tata kelola pemerintahan yang bersih maupun pembenahan KPK,” kata Pak Dirman, panggilan akrab Sudirman Said.

Pendaftaran capim KPK akan ditutup pada Senin 15 Juli 2024 pukul 23.59 WIB, sejak dimulai pada 26 Juni 2024. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler