Sugianto Janjikan Bonus Rp 750 Juta untuk Kalteng Putra

Selasa, 07 November 2017 – 04:58 WIB
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Foto: Nizar/Kalteng Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran menjanjikan bonus Rp 750 juta untuk para pemain Kalteng Putra FC jika mampu lolos ke kompetisi Liga 1.

“Jika Kalteng Putra lolos ke Liga satu, maka saya tentu akan memberikan bonus kepada para pemain dengan nilai Rp 750 Juta,” kata Sugianto dalam sambutan singkat saat acara ramah tamah bersama manajemen dan pemain Kalteng Putra di Aula Istana Isen Mulang, Minggu (5/11) malam.

BACA JUGA: Tim Babak 8 Besar Liga 2 tak Tergesa ke Bekasi dan Cikarang

Tim Kalteng Putra telah bertolak ke Bekasi, Jabar, Senin (6/11) untuk melakoni persaingan babak 8 besar Liga 2.

Sugianto mengatakan, bonus merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah provinsi kepada kemajuan olahraga khususnya sepak bola di Kalteng.

BACA JUGA: Dana Segar untuk Peserta Babak 8 Besar Liga 2

Gubernur juga berpesan, semangat Isen Mulang –julukan Kalteng Putra- harus tetap ditanamkan selama bertanding, dengan tidak mengalami rasa takut sekali pun. Tentu dengan tetap memupuk rasa kerja sama yang baik.

“Sebab dengan bekerja sama yang baik dalam melakukan serangan, pertahanan yang mematikan lawan, maka kemenangan akan mudah diraih,” ungkapnya dengan nada optimistis.

BACA JUGA: PSMS Medan akan Hadapi Kalteng Putra di Bekasi

Dirinya kembali menegaskan, melihat dari pola permainan yang dimiliki tim besutan Kas Hartadi ini, maka kemenangan akan diraih. Gubernur juga berjanji akan menyaksikan laga secara langsung di Bekasi nanti.

“Apabila lolos liga satu nanti, maka kita tentu akan membenahi lagi stadion yang ada. Mulai dari tribun hingga sarana dan prasarana lainnya,”ungkapnya.

Terpisah CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran mengatakan, secara tim 90 persen sangat siap untuk mengarungi babak 8 besar tersebut. Namun untuk selebihnya, dia menyerahkan kepada Yang Maha Kuasa.

“Kalteng Putra bisa lolos ke babak selanjutnya berarti merupakan tim kuat dan tidak bisa dipandang sebelah mata oleh tim lain. Apalagi dengan mampu mengalahkan tim sekelas Persebaya Surabaya di laga penentu yang lalu,” ungkapnya.

Sementara Pelatih Kepala Kalteng Putra, Kas Hartadi mengatakan, hingga keberangkatan tim kemarin, anak asuhnya tidak mengalami kendala dan hambatan apapun. Artinya semua pemain siap untuk bertanding.

“Kendati kami belum tahu kekuatan lawan yang ada, yang penting bisa mempertahankan pola permainan seperti saat menghadapi Persebaya beberapa waktu lalu, maka kemenangan pun akan mudah kami raih,” jelasnya.

Sebab menurutnya semua pemain yang ada sudah termotivasi untuk bekerjasama dalam meloloskan tim tersebut menuju Liga I. (nue/hen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Besar Liga 2: Grup X di Cikarang, Grup Y di Bekasi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler