Sukarelawan Desa di Lampung Dukung Ganjar Jadi Presiden Karena Sudah Berjasa

Selasa, 26 April 2022 – 21:50 WIB
Sukarelawan Desa di Lampung mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dok Sukarelawan Ganjar

jpnn.com, TULANGBAWANG - Ratusan orang yang tergabung sukarelawan desa di Tulang Bawang, Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk maju di Pilpres 2024.

Masyarakat di daerah itu menilai Ganjar sebagai sosok yang berjasa besar dalam memperjuangkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa.

BACA JUGA: Sahrul Gunawan Nilai Airlangga-Ganjar Pasangan Ideal untuk Pilpres 2024

Ketua Sukarelawan Desa Provinsi Lampung Iwan Santoso mengatakan Ganjar sudah memfasilitasi dan meralisasikan aspirasi aparatur pemerintah desa di Indonesia dalam pembentukan UU tentang Desa. Saat itu, Ganjar masih menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR

“Ganjar berkiprah dan berperan besar dalam disahkannya Undang-Undang Desa, sehingga desa diangkat statusnya menjadi benar-benar layak, posisinya setara dengan kota,” kata Iwan dalam siaran persnya, Selasa (26/4).

BACA JUGA: Survei Charta Politika: Ganjar Unggul di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Prabowo? 

Menurut dia, berkat peran besar dalam UU tersebut membuat Ganjar dipercaya menjadi pembina Perwakilan Daerah Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi). 

Iwan pun mengajak masyarakat untuk mendukung Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024

BACA JUGA: Gubernur Ganjar: Semua Geger, Ini Koreksi Buat Pemerintah

Dia menyakinkan Ganjar merupakan sosok yang akan membawa kemajuan yang lebih baik untuk masyarakat desa jika terpilih menjadi presiden periode 2024-2029. 

“Mudah-mudahan menjadi desa yang berasa kota,” kata dia. 

Iwan menyebut Ganjar berpengalaman dalam pemerintahan baik sebagai legislatif maupun sebagai eksekutif. Ganjar juga bisa bergaul dengan rakyat maupun sebagai kaum elit. 

“Kami akan bersama-sama mewujudkan puncak cita-citanya, yakni mendukung sebagai presiden di tahun 2024,” tegasnya. 

Sementara peserta deklarasi perempuan, Jeni Septiana (17) mengaku menjadi penggemar Ganjar sejak lama. Dia juga mengikuti semua akun media sosialnya Ganjar. 

“Pak Ganjar sosoknya ganteng, humanis, ceria, saya fans beratnya beliau,” ungkapnya.

Dalam deklarasi tersebut, peserta deklarasi juga memborong dagangan UMKM untuk buka puasa bersama. Masyarakat yang hadir bisa makan graris produk UMKM tersebut. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Pranowo Minta Desa Tangguh Bencana Harus Memiliki Kearifan Lokal


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler