Sukarelawan Ganjar Pranowo Sampaikan 2 Harapan, Satu Soal Jokowi

Kamis, 27 Oktober 2022 – 21:43 WIB
Ganjar Pranowo saat menyambut Jokowi di Landasan Utama TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jateng beberapa waktu lalu. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (KAMI-GANJAR) Joko Priyoski berharap tokoh yang didukung kelompok mereka bisa terpilih sebagai Capres 2024.

Priyoski pun meyakini program Presiden Joko Widodo selama memimpin Indonesia delapan tahun ke belakang bisa direalisasikan secara utuh apabila Ganjar Pranowo menjadi pemimpin pada 2024.

BACA JUGA: Sanksi PDIP untuk Ganjar & FX Rudy Dinilai Cuma Strategi Meraih Simpati Publik

"Diwujudkan secara utuh oleh Pak Ganjar yakni negara yang adil, makmur, damai, demokratis, dan sejahtera," kata Priyoski melalui layanan pesan, Kamis (27/10).

Priyoski menilai pihaknya juga berharap Jokowi bisa menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan seusai tidak menjabat sebagai Presiden RI pada 2024.

BACA JUGA: Tanam 1.000 Bibit Pohon di Lahan Gersang Blora, Ganjar: Ini Jadi Tempat Pariwisata yang Bagus

Dia menyadari PDIP adalah partai yang menjunjung demokrasi sehingga Jokowi masih memungkinkan menjadi ketum parpol berlambang Banteng tersebut.

"Kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP pada 2024 nanti," lanjutnya.

BACA JUGA: Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Pasuruan

Selain itu, Priyoski mengatakan pihaknya sadar akan posisi sebagai sukarelawan dan tidak mengintervensi calon pemimpin PDIP pada masa mendatang.

Namun, menurutnya, KAMI-GANJAR sekadar menyampaikan harapan dan sosok Jokowi memang layak memimpin PDIP ke depan.

Dia juga menyebut Jokowi sudah memiliki rekam jejak dan punya segudang prestasi selama memimpin Indonesia.

"KAMI-GANJAR berpandangan tidak ada salahnya jika nanti setelah Pak Jokowi tidak lagi menjadi Presiden, beliau mau maju untuk menjadi Ketum PDIP," imbuhnya.

Selanjutnya, Priyoski meyakini dua harapan pihaknya, yaitu Ganjar menjadi Capres 2024 dan Jokowi menjadi Ketum PDIP bisa disambut ketum partai berkelir merah itu Megawati Soekarnoputri.

"Jadi, di Kongres PDIP berikutnya kami juga yakin Ibu Megawati akan mempertimbangkan dengan sangat matang bila Pak Jokowi ingin maju menjadi Ketua Umum untuk kebesaran PDIP," tutup Priyoski. (ast/jpnn) 

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler