Sukarelawan Gardu Ganjar Banten Beri Bansos untuk Korban Banjir dan Longsor di Lebak

Jumat, 06 Januari 2023 – 19:04 WIB
Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Provinsi Banten mendistribusikan paket sembako kepada warga di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten. Foto dok Gardu Ganjar

jpnn.com, BANTEN - Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Provinsi Banten mendistribusikan paket sembako kepada warga di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten.

Didistribusikan pada Jumat (6/1), paket sembako tersebut berisi berbagai bahan pangan pokok untuk memenuhi kebutuhan para korban untuk beberapa hari ke depan.

BACA JUGA: Program Bantuan Listrik Gratis dari Ganjar Pranowo Sudah Memajukan Usaha Warga

Mereka juga mendatangi rumah warga untuk memberikan paket sembako secara langsung ke penerima manfaat.

Koordinator Wilayah Gardu Ganjar Kabupaten Lebak, Daud Rijal menjelaskan, total ada 1.000 paket sembako yang diberikan oleh sukarelawan.

BACA JUGA: Rights Issue BTN Kelebihan Permintaan

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Gardu Ganjar Banten terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah yang terdampak.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu korban banjir, sekaligus mengajak semua elemen untuk elemen masyarakat untuk bisa bekerja sama meringankan beban para korban," ujar Daud.

BACA JUGA: 239 Karya Jurnalistik, Pupuk Indonesia Media Award 2022 Sukses Digelar

Aksi kemanusiaan ini, ditegaskan Daud tidak berhenti sampai pada hari tersebut.

Para sukarelawan Gardu Ganjar berkomitmen untuk terus menggalakan aksi sosial untuk membantu warga bila wilayah Banten kembali dilanda bencana.

"Ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang sosoknya sangat peduli pada isu kemanusiaan. Kami sebagai sukarelawan pendukungnya juga harus mengikuti jejak beliau," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga setempat, Tajudin mengatakan, bantuan yang diberikan memang sangat dibutuhkan oleh 80 kepala keluarga di wilayahnya yang terdampak bencana.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga saya," harapnya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler