Superchallenge Supermoto Race 2024: Putaran Terakhir di Boyolali, Perebutan Juara Umum Memanas

Rabu, 28 Agustus 2024 – 13:00 WIB
Deretan rider elite supermoto siap bertarung habis-habisan memperebutkan gelar juara umum di Sirkuit Boyolali, pada Jumat hingga Sabtu, 30-31 Agustus 2024 mendatang. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ajang balap Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas bakal segera memasuki putaran terakhir di Boyolali, Jawa Tengah seusai empat seri di Yogyakarta, Tasikmalaya, Surabaya, dan Subang.

Deretan rider elite supermoto siap bertarung habis-habisan memperebutkan gelar juara umum di Sirkuit Boyolali, pada Jumat hingga Sabtu, 30-31 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA: Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Bergulir, Seri Perdana di Yogyakarta

Sebagai seri pamungkas, event ini juga bakal makin seru dengan konsep sportainment yang secara khusus menghadirkan lady stuntrider asal Thailand Rattana Pangpond Fhaisiri.

Rattana bakal berduet dengan jagoan stuntrider Indonesia Wawan Tembong untuk menghibur para pegila supermoto yang hadir dengan aksi-aksi ekstrem mereka.

BACA JUGA: Rider Asal Malang Farudilla Alam Rebut Gelar Juara Umum Supermoto Race 2023

Di lintasan, putaran terakhir ini dipastikan bakal panas dengan persaingan dari para rider kenamaan seperti Tommy Salim, Yaasin Somma, Gerry Salim, Doni Tata, hingga Farudila Adam.

Hingga putaran terakhir di Boyolali, nama-nama tersebut masih berpeluang merebut gelar juara umum, khususnya di kelas utama FFA 250 dan FFA 180 Open.

BACA JUGA: Seri Pamungkas Supermoto Race 2023: Rebut Pole, Tommy Mengungguli 2 Pembalap Eropa

Perwakilan Superchallenge, Mario Putra mengatakan, peruntungan para pebalap bakal ditentukan oleh konsistensi, strategi, hingga kerja keras mereka di seri terakhir nanti.

Terlebih posisi klasemen sementara di masing-masing kelas masih cukup terbuka dan memungkinkan tiap pebalap untuk menyodok posisi teratas.

“Empat seri yang sudah berlangsung sebelumnya sangat kompetitif dan setiap rider berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya demi meraih poin maksimal. Nah, di seri terakhir ini peta persaingan terutama di kelas FFA 250 dan FFA 180 Open akan sangat ketat demi memperebutkan gelar juara umum pada masing-masing kelas. Hal ini tentu menjadi menarik untuk disaksikan siapa yang terbaik dari yang terbaik,” ujar Mario Putra.

Rivalitas memang sudah meruncing, khususnya di kelas utama FFA 250. Tommy Salim, yang tampil moncer di empat seri sebelumnya masih memuncaki klasemen dengan 173 poin.

Namun, pebalap dari “Tim Super Rider” ini wajib waspada, mengingat Yaasin Somma menempel cukup ketat di belakangnya dengan 162 poin. Peluang serupa masih dipunyai Maliki Somma di posisi ketiga dengan 153 poin.

Persaingan yang menarik juga terjadi di kelas utama lainnya, FFA 180 Open. “The Salim Brothers” yakni Tommy Salim dan Gerry Salim menguasai dua posisi teratas standing point.

Tommy yang perkasa di puncak dengan 173 poin, harus bisa mengatasi perlawanan sang adik, Gerry Salim, yang membuntuti dengan 150 poin. Sedangkan di posisi ketiga ada Farudila Adam yang siap merangsek dengan modal 142 poin.

“Kans masih sangat terbuka lebar. Kita harapkan semua rider bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di lintasan demi menjadi Juara Umum Superchallenge Supermoto Race 2024. Dengan persaingan yang kompetitif seperti ini, tentu juga akan jadi tontonan yang menarik buat semua penggemar supermoto, khususnya di Boyolali dan sekitarnya,” ungkap Mario.(dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler