Suporter Persiba Tetap Sabar Menunggu Kepastian

Minggu, 28 Oktober 2018 – 03:59 WIB
Balistik, pendukung Persiba Balikpapan. Foto: perseba/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Sejauh ini belum jelas siapa yang akan menjadi pengelola Persiba Balikpapan musim depan. Suporter fanatik Persiba, Balistik lebih memilih kalem terkait persoalan tarik ulur pengelola tersebut.

Melalui Ketua Balistik, Endrik Jatmiko mengatakan, tetap sabar menunggu kepastian.

BACA JUGA: Pemkot Balikpapan Belum Dapat Investor untuk Tangani Persiba

Biarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengambil langkah jitu dalam mencari investor yang tepat.

Hanya saja, pria yang akrab disapa Dalbo ini menyarankan, agar semua elemen bisa bahu-membahu menyelamatkan Persiba.

BACA JUGA: Ada Tiga Opsi Agar Persiba Tetap Eksis Musim Depan

Mau sampaikan kapan tim berjuluk Beruang Madu berada di kasta kedua? Jangan hilangkan sejarah bagus Persiba yang sudah didapat sejak era Perserikatan.

"Inilah dinamika sepak bola Indonesia. Ada drama yang tentu dimainkan, sekalipun itu dalam dunia sepak bola,” kata Dalbo seperti dilansir Prokal (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Syahril Sudah Siap Lepas Persiba ke Manajemen Baru

Dia berharap, saat ini bisa menjadi masa transisi yang lebih baik. Bukan lebih buruk dari sebelumnya. Apalagi, perlahan sudah terlihat keseriusan pemerintah untuk menyelamatkan Persiba.

Sebuah kebanggaan pada musim berikutnya, tim kesayangan Kota Minyak bisa tampil kembali ke kasta tertinggi. Selama ini hal tersebut seperti sulit terealisasi. Apabila melihat kiprah Persiba dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

"Setelah kasta tertinggi tercapai, barulah bicara prestasi. Memang tak mudah untuk semua itu. Dibutuhkan orang yang benar-benar peduli akan sebuah klub. Tentu tidak terlepas dengan biaya besar. Termasuk mendatangkan pemain bintang,” aku Dalbo.

Terlepas dari itu, pembentukan tim wajib dilakukan. Meski kompetisi diperkirakan berjalan Maret 2019 mendatang. Tapi, dia berharap, para pemain yang masih pantas bergabung segera dihubungi. Mengingat ada beberapa pemain kini memperkuat dua tim berbeda di babak delapan besar Liga 2.

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Persiba kerap melakukan perombakan besar-besaran ketika mengawali kompetisi. Ini berdampak pada start kurang apik. Masih segar diingatan, saat laga perdana kandang Liga 2 2018, Persiba dipermalukan 0-2 oleh tamunya, Blitar United.

”Apapun itu, suporter tetap optimistis. Semoga musim depan menjadi musim bagus bagi Persiba, bukan melanjutkan tren negatif yang sudah dilakukan dua tahun terakhir,” pungkas Dalbo. (ham/kpnn/is/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal dan Siaran Langsung Pekan Pertama 8 Besar Liga 2 2018


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler