Surat dari Volunter China Open buat Anthony Sinisuka Ginting

Senin, 24 September 2018 – 12:14 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, CHANGZHOU - Kiprah Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2018 menarik perhatian masyarakat Tiongkok.

Keberhasilan Ginting menaklukkan empat pemain top (termasuk dua jago tuan rumah) sebelum ke final, membuat nama Ginting dielu-elukan saat laga melawan Kento Momota dalam partai puncak di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Minggu (23/9).

BACA JUGA: Ginting jadi Tumpuan Indonesia di Korea Open Pekan Ini

Penonton meneriakkan "Ginting, Jia You!" yang artinya "Ginting, semangat!". Ginting memang memukau penonton dengan permainannya yang luar biasa.

Tak heran jika penonton Tiongkok begitu mengagumi permainan anak Cimahi Jawa Barat itu.

BACA JUGA: Aksi Ginting Terpilih jadi Play of The Day Final China Open

"Kemarin-kemarin saya masih menghadapi pemain Tiongkok, yang kelihatan sekali itu hari ini, banyak yang mendukung saya, sampai terdengar ke lapangan. Terima kasih buat semua dukungan kepada saya, tidak hanya penonton di Tiongkok, tetapi masyarakat Indonesia yang datang di stadion ini atau yang mendoakan di Indonesia," sebut Ginting kepada Badminton Indonesia.

Media lokal Tiongkok hingga media Jepang juga tak ingin ketinggalan mewawancarai Ginting.

BACA JUGA: Cerita Ginting Tentang Pukulan Halus di Depan Net

Bahkan stasiun televisi lokal Tiongkok selalu mewawancarai Ginting setiap selesai pertandingannya. Mereka menyebut Ginting sebagai salah satu penakluk unggulan dengan dengan talenta luar biasa dan siap memimpin generasi baru di tunggal putra.

Pesona Ginting pun sampai menarik perhatian para volunter di China Open 2018. Hermione Wang, salah satu sukarelawan bahkan sampai mengirim surat kepada Ginting, seperti di bawah ini. (adk/jpnn)

Hello Ginting,

Nama saya Wang Yifei, nama Inggris saya Hermione Wang. Maaf saya menulis surat ini di kertas polos, ini adalah kertas terbaik yang bisa saya temukan saat saya menulis surat ini.

Saya adalah volunteer di kejuaraan ini (China Open 2018) dan saya merasa terhormat bisa tahu tentang kamu dan bertemu kamu di sini. Saya banyak belajar dari kamu, kegigihan kamu begitu menyentuh hati saya. Dan banyak sekali teman-teman di kampus saya yang juga kagum sama kamu, mereka sekarang menjadi penggemarmu juga, seperti saya.

Saya harap kamu tetap terus bekerja keras seterusnya. Selamat! Pokoknya yang terbaik buat kamul, Semoga kamu sukses di masa yang akan datang.

Love,
Hermione Wang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perjalanan Super Ginting ke Podium Juara China Open 2018


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler