Survei Persepsi Publik soal Habib Rizieq, Hasilnya? Wow

Jumat, 10 Februari 2017 – 18:43 WIB
Habib Rizieq. Foto: Puguh/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Hasil survei Media Survei Nasional ‎ (Median) memperlihatkan, mayoritas responden mendukung langkah Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi damai jelang pemungutan suara pilkada DKI Jakarta, 15 Februari 2017.

‎"Kami menanyakan, jika dalam minggu-minggu ke depan jelang pemungutan suara FPI menggelar aksi damai untuk menolak penistaan Alquran, apakah responden setuju. Hasilnya, 53,6 persen responden menjawab setuju. Sebanyak 29 persen tidak setuju dan 17,4 persen tidak tahu," ujar Direktur Eksekutif Median Rico Marbun di Jakarta, Jumat (10/2).

BACA JUGA: Ketua MPR Yakin Aksi 112 tak Bermuatan Politik

Selain itu, kata Rico, hasil survei juga memperlihatkan tone positif terhadap FPI dan Habib Rizieq juga cukup besar dibanding tone negatif.

"Persentasenya, tone positif 34,3 persen. Tone negatif hanya 18,3 persen. Sementara netral 7,1 persen. Demikian juga saat kami tanya, apa yang terlintas dalam pikiran responden, jika menyebut nama Habib Rizieq. Yang menyatakan positif 27,1 persen. Negatif 13,3 persen dan netral 19,8 persen," ucap Rico.

BACA JUGA: Pak Wiranto Laporkan Situasi Terkini ke Presiden Jokowi

Survei Median dilakukan pada 29 Januari sampai 2 Februari lalu, dengan jumlah responden 800 orang.

Metode yang digunakan multistage random sampling, dengan margin of error ± 3,4 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.(gir/jpnn)

BACA JUGA: GNPF MUI Kesulitan Halau Gelombang Massa Aksi 112

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waduh! Habib Rizieq Terancam Dijerat Pasal Baru


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler