Survei: Sandiaga Uno Kembali Dijagokan pada Pilpres 2024

Jumat, 10 September 2021 – 20:01 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bertemu warga di Sukabumi. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali menjadi salah satu tokoh yang dijagokan dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Pada survei bertema 'Evaluasi Publik Terhadap Penanganan Pandemi dan Peta Elektoral 2024' yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (8/9) itu, Prabowo Subianto berada di posisi puncak sebagai tokoh yang dijagokan dalam pilpres 2024.

BACA JUGA: Divonis 8 Tahun, Briptu FHU Terancam Dipecat, Kasusnya Bikin Malu Polri

"Prabowo tetap menempati urutan nomor satu karena kalau bicara yang maju dulu, Sandiaga juga pernah maju, di antara responden yang kami pilih secara random itu pasti ada pemilih Prabowo dan Sandiaga Uno," kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Alo Rifan.

Hasil survei keterpilihan menteri sebagai calon presiden tersebut menunjukkan Prabowo Subianto meraih hasil 15,7 persen, Sandiaga Uno 10,5 persen, Tri Rismaharini 7,1 persen, Tito Karnavian 6,8 persen, Sri Mulyani Indarwati 6,3 persen, Erick Thohir 4,4 persen, dan Airlangga Hartarto 3,8 persen.

BACA JUGA: Pecatan Polisi Ini Meresahkan Warga, Anak Buah Iptu Cindo Tak Beri Ampun, Dooor!

Kemudian, Mahfud MD mendapatkan 2,5 persen, Luhut Binsar Pandjaitan 2,2 persen, Basuki Hadimuliono 1,0 persen, Yaqut Cholil Qoumas 0,6 persen, Retno Marsudi, 0,3 persen, dan Syahrul Yasin Limpo 0,1 persen.

Lalu sejumlah nama menteri lainnya mendapatkan perolehan 0 persen dalam survei tersebut.

BACA JUGA: Menteri Ramah Senyum ini Didoakan Jadi Presiden Pada Pilpres 2024

Survei ini dilakukan secara nasional di 34 provinsi di Indonesia dengan metode penarikan sampel yaitu multistage random sampling.

Jumlah responden yang berpartisipasi sebanyak 1.200 orang dengan margin of error sekitar 2,9 persen.

BACA JUGA: Mencurigakan, Mobil Innova Tak Bertuan Diperiksa Polisi, Isinya Mengejutkan

Pengambilan data survei pada 26 Agustus sampai 3 September 2021. Survei dilakukan dengan cara telesurvei yaitu responden wawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner. (mcr9/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler