Surya Paloh: Masyarakat Bisa Menilai Pernyataan Prabowo

Sabtu, 09 Februari 2019 – 23:00 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Kiai Turmudzi. Foto: Ist

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak ambil pusing soal pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Masyarakat dianggap punya nalar untuk menakar kritik Prabowo soal pemerintahan sejak Orde Baru hingga sekarang.

"Pasti masyarakat bisa milah-milah, mana yang cocok yang tepat, 'ah ini hanya ngomong doang kali', masyarakat tahu itu semuanya," ujar Surya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2).

BACA JUGA: Setuju dengan Prabowo, PSI: Arah Pembangunan Keliru di Era SBY

Menurut dia, wajar saja Prabowo mengkritik, meski tak pernah merasakan berada di pemerintahan. Sebab mantan Danjen Kopassus itu berada di pihak oposisi.

NasDem, kata dia, konsisten menghargai pendapat berbeda itu. Hanya saja, jangan sampai pernyataan itu memecah persatuan.

BACA JUGA: Istana Tanggapi Pernyataan Prabowo soal Kebocoran Anggaran

"Seperti pemain bola, ada gesekan kanan dan kiri itu biasa, selesai pertandingan kita saling merangkul," sebut dia.

Surya juga menganggap wajar Prabowo yang mengkritik pemerintahan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab dalam satu koalisi pun, ada pihak yang berbeda pandangan.

BACA JUGA: Surya Paloh Minta Jokowi Jelaskan Tudingan Kebocoran Anggaran

Tak mungkin satu tone semua, kata Surya. Yang jelas, jangan sampai memecah persatuan bangsa. Jokowi juga siap menghadapi kritik terhadap pemerintahannya.

Surya memastikan petahana tak mengelak jika dikritik. Karena memang tak ada satu pemimpin yang sempurna, semua punya kekurangan.

"Saya yakin Pak Jokowi sudah mempunyai kemampuan untuk (mengatasi) itu ya," tandas Surya.

Untuk diketahui, Prabowo melontarkan kritik terhadap pemerintahan Indonesia dari masa ke masa. Dia menyebut pemerintah salah kelola negara.

"Jadi Saudara sekalian, dari awal, dari sekian belas tahun, dari saya masih di dalam Orde Baru, saya sudah lihat arah pembangunan ekonomi Indonesia arahnya menuju keliru," kata Prabowo di HUT ke-20 Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) baru-baru ini. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSI: Prabowo Berulang Kali Bohong soal Kebocoran


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler