Susunan Pengurus jadi Jaminan Prestasi

Senin, 08 April 2013 – 16:40 WIB
JAKARTA- Pengurus menjadi salah satu kunci bagi cabor untuk berprestasi. Sadar dengan hal tersebut, EFI yang merupakan induk equestrian menggandeng banyak nama besar dalam kepengurusan masa bakti 2013-2017.

jpnn.com - Di antaranya ialah Kepala Badan Intelijen Negara Letnan Jenderal TNI Marciano Norman, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Djoko Pramono, pengusaha kakap Oesman Sapta Odang (OSO), Politisi DPR-RI Teuku Riffky Harsya, dan Leonie Radinal yang duduk dalam jajaran Dewan Pembina. Belum lagi keberadaan Irvan Gading serta Triwartty Marciano yang merupakan Ketum dan Sekjen.

Maklum, sebagai induk olahraga anyar di Indonesia, EFI memang harus membuktikan diri pada KONI dengan prestasi. Nah, nama-nama besar tersebut diyakini bakal menjadi jaminan untuk memberikan prestasi bagi Indonesia.

BACA JUGA: Djohar: Isran Noor Masih Dibutuhkan di BTN

“Semua sosok yang ada di kepungurusan EFI saat ini betul-betul figur yang tepat untuk memajukan Equestrian Indonesia. EFI saat ini mempunyai pengurus yang terdiri dari beberapa latar belakang. Ini bagus,” ucap Riffky yang juga suami dari atlet Equestrian Adinda Yuanita.

Setelah dilantik KONI pada Jumat (5/4) lalu, EFI langsung dihadapkan pada tantangan besar. Mereka wajib menjawab tantangan KONI maupun Program Indonesia Emas. Salah satu yang paling vital ialah ketika tampil di SEA Games 2013 mendatang. EFI dituntut untuk memberikan prestasi bagus di multieven dua tahunan tersebut. Selain itu, meraka harus bisa mencetak bibit atlet serta menyelesaikan administrasi di Pengprov.

BACA JUGA: PSSI Minta Persebaya Bersatu

“Yang ada di EFI saat ini adalah sosok pekerja keras dan beliau-beliau ini sudah bersama sejak lama. Jadi, tukar pikiran untuk kemajuan EFI saya yakin berjalan mulus. Di masa depan EFI akan menjadi kekuatan baru cabang olahraga di Indonesia yang mampu mengharumkan Merah Putih di berbagai even,” tegas Riffky. (jos/mas/jpnn)

 

BACA JUGA: Sikat OKC, Knicks Bukukan 12 Kemenangan Beruntun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Lakers, Clippers Penguasa Los Angeles


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler