Susy Menangis Melihat Perjuangan Ahsan / Hendra di All England 2019

Senin, 11 Maret 2019 – 16:12 WIB
Hendra Setiawan (belakang) dan Mohammad Ahsan. Foto: AFP

jpnn.com, BIRMINGHAM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti tak kuasa menahan air matanya tumpah setelah melihat Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan menjadi juara All England 2019.

Susy memuji perjuangan Ahsan / Hendra yang meraih gelar juara dengan mengalahkan Aaron Chia / Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.

BACA JUGA: Pak Jokowi Kasih Bonus Berapa Buat Ahsan / Hendra?

(Bacalah: Pak Jokowi Kasih Bonus Berapa Buat Ahsan / Hendra?)

Gelar ini terasa sangat istimewa karena Hendra sebetulnya dalam kondisi yang tidak fit setelah di semifinal mengalami cedera betis kanan.

BACA JUGA: All England 2019: Mohammad Ahsan Sujud Syukur, Hendra Setiawan Termangu

"Tidak ada yang mustahil, sebelum pertandingan berakhir, semua memungkinkan saja. Lihat perjuangan dari Hendra dan Ahsan luar biasa. Kami semua terharu, saya sampai menangis. Karena dengan Hendra cedera, peluangnya kecil. Ini harus jadi panutan buat adik-adik, kesempatan sekecil apa pun kalau berusaha, pasti ada jalan," kata Susy seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Susy juga terharu karena tahu Ahsan dan Hendra berjuang bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk Indonesia. "Banyak hal yang membuat mereka patut dijadikan panutan. Saya katakan kepada adik-adik mereka semua, itu panutan, dari disiplinnya, attitude -nya, sikapnya, pada saat di lapangan, di latihan, benar-benar mencerminkan seorang juara," ujar Susy.

BACA JUGA: Kento Momota: Saya Tunggal Putra Pertama Jepang yang jadi Juara All England

Peraih emas di Olimpiade Barcelona 1992 ini mengungkap, sebelum pertandingan, dia dan Hendra sempat kontak di Whatsapp.

"Pesan khusus tidak ada, saya kirim Whatsapp saja. Lalu saya bilang good luck untuk pertandingan final. Hendra bilang, 'doain ya cik,". Saya jawab, 'pasti'. Cuma itu saja, karena kan mereka yang lebih tahu mempersiapkan pertandingan. Kami kasih support saja," tutur Susy. (bi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zheng Siwei / Huang Yaqiong Bawa Tiongkok jadi Juara Umum di All England 2019


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler